Perbaikan dan penerangan jalan jadi aspirasi warga Kelurahan Birobuli Utara dalam reses DPRD Palu

id Sulteng ,Palu,Sandi ,Ppkm,Nasdem,DPRD ,DPRD Palu

Perbaikan dan penerangan jalan  jadi aspirasi warga Kelurahan Birobuli Utara dalam reses DPRD Palu

Anggota DPRD Kota Palu Fraksi Nasdem Mohamad Imam Darmawan (Ke toga dari kiri) berdiri bersama warga di sela-sela reses di Kelurahan Birobuli Utara, Kamis (28/10). ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Perbaikan dan penerangan jalan menjadi poin utama yang disampaikan warga dalam reses atau penjaringan aspirasi masa sidang caturwulan III Dewan Peperwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu oleh anggota DPRD Palu Mohamad Imam Darmawan di Kelurahan Birobuli Utara, Kamis (28/10).

Dalam lembar aspirasi yang diterima Imam, masyarakat meminta kepada Pemerintah Kota Palu agar melakukan perbaikan jalan yang berada di Dewi Sartika dan lorong Kenanga.

Selain itu, masyarakat Kelurahan Borobuli Utara juga mengeluhkan buruknya salluran air atau drainase.

Menyikapi hal itu, Imam Darmawan akan menampung dan semua keluhan masyarakat Kelurahan Birobuli Utara.

Terkait penerangan jalan, dia mengaku bahwa keluhan masyarakat tersebut merupakan hal yang juga mendasar. Karena menyangkut keamanan bagi warga.

Menurutnya, pada tahun depan Pemerintah Kota Palu akan menganggarkan pengadaan lampu untuk penerangan jalan. 

"Kalau tidak salah tahun depan ada penganggaran untuk pengadaan lampu jalan. Jika memang ada, kita juga akan memprorioritaskan hal tersebut," ungkapnya.

Pada dasarnya, semua aspirasi dari masyarakat sebut Imam, akan tetap menjadi prioritas. Akan tetapi hal tersebut dikembalikan lagi dengan ketersedian anggaran pemerintah daerah dan visi misi Walikota Palu.

"Semua kelujan dari warga, kami prioritaskan. Namun hal itu juga dikembalikan kepada pemerintah daerah," jelasnya.

Kepada media ini, politisi Partai Nasdem tersebut menjelaskan bahwa reses caturwulan III yang dilaksanakan pada hari ini, dirangkai dengan pembagian 68 paket sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah daerah pemilihanya.

Kegiatan penjaringan aspirasi dilaksanakan selama tiga harii. Dengan total pembagian sembako sebanyak 220 paket. Dengan menggunakan dana reses.