Brimob bantu perbaiki rumah warga terdampak angin puting beliung di Poso

id Brimob, Polda Sulteng, puting beliung, hidrometeorologi, Kabupaten Poso, Sulteng

Brimob bantu perbaiki rumah warga terdampak angin puting beliung di Poso

Sejumlah personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah memperbaiki bagian rumah warga yang rusak akibat dampak angin puting beliung sebagai bentuk pertolongan terhadap masyarakat tertimpa bencana, Rabu (22/2/2023). ANTARA/HO-Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah

Poso, Sulteng (ANTARA) -
Personel dari Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah membantu memperbaiki rumah warga terdampak angin puting beliung di Kelurahan Lawangan, Kabupaten Poso.
 
"Personel kami bersama masyarakat dan pemerintah kelurahan setempat melakukan perbaikan atap serta bagian lainnya rumah warga yang rusak akibat dampak angin puting beling terjadi pada Senin (20/2)," kata Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah Kompol Roby Utomo di Poso, Rabu.
 
Pihaknya tidak sekadar menjaga keamanan wilayah, tetapi juga memiliki peran sosial lainnya, salah satunya membantu masyarakat terdampak bencana alam dan kegiatan SAR.

Dalam peristiwa itu, satu rumah warga mengalami rusak sedang akibat dihantam angin kencang.

Personel kepolisian setempat ikut melakukan perbaikan bagian rumah yang rusak sebagai bentuk kepedulian. Pada kegiatan ini, Kapolres Poso juga turut membantu bahan material dan kayu untuk penyangga atap hasil swadaya masyarakat setempat.
 
"Hadir secara cepat, tanggap, untuk memberikan bantuan SAR dalam segala kondisi adalah komitmen Satbrimob Polda Sulteng. Dalam konteks hari ini adalah memberikan bantuan kemanusiaan berupa tenaga bersama dengan unsur lainnya," ucapnya.
 
Jajarannya senantiasa menjaga kesiapsiagaan dalam memberikan pertolongan kemanusiaan atau penanganan bencana alam di wilayah tugas Batalyon B Pelopor.

Sebagaimana moto "Presisi" Polri atau akronim dari prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, maka Brimob sebagai bagian dari Polri wajib memberikan pelayanan sosial kemasyarakatan dalam konteks bermasyarakat.
 
"Brimob untuk Indonesia, di samping 'Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan' harus mampu diwujudkan dan diimplementasikan dalam setiap kegiatan, ini adalah penegasan Dansatbrimob Polda Sulteng. Kami siap menghadirkan negara dan memberikan pengabdian terbaik" demikian Roby.