Polresta Palu turunkan 167 personil amankan Perayaan Paskah 2023

id Polresta Palu ,Hari Paskah ,Kota Palu ,Sulawesi Tengah

Polresta Palu turunkan 167 personil amankan Perayaan Paskah 2023

Kepala Polresta (Kapolres) Palu, Kombes (Pol) Barliansyah di Palu, Jumat (7/4//2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu, Provinsi Sulawesi Tengah menurunkan 167 personil anggota kepolisian dalam rangka pengamanan rangkaian Perayaan Hari Paskah 2023.
 


"Kami telah mempersiapkan 167 personil untuk membantu pengamanan Perayaan Paskah," kata Kepala Polresta (Kapolres) Palu, Kombes (Pol) Barliansyah di Palu, Jumat.


 


Ia mengatakan, ratusan personil kepolisian siap mengamankan Ibadah Paskah yang berlangsung mulai sejak tanggal 6 hingga 9 April 2023 di seluruh Gereja di wilayah hukum Polresta Palu.


 


Dia menambahkan, pengamanan dilakukan sesuai standar pengamanan perayaan hari raya keagamaan pada umumnya.


 


Ia menjelaskan terdapat beberapa Gereja besar di wilayah Kota Palu yang memiliki Jemaat dalam jumlah yang masif sehingga membutuhkan perhatian untuk dilaksanakan pengamanan.


 


"Kami juga telah melaksanakan screening, sterilisasi, serta patroli ke tempat-tempat ibadah, selain itu kami juga membentuk dan menempatkan tim Unit Kecil Lengkap (UKL) di titik-titik strategis," kata Barliansyah.


 


Menurut dia, setiap Gereja dilakukan pengaturan personil pengamanan, baik secara terbuka ataupun tertutup untuk mengamankan giat Perayaan Paskah di seluruh Gereja di Kota Palu.


 


Barliansyah turut meminta kepada jemaat dan warga untuk tetap tenang dan melaksanakan ibadah sebagaimana mestinya.


 


Dia menambahkan, pihaknya akan menindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang mencoba mengganggu jalannya Perayaan Paskah di wilayah Polresta Palu.