Bandara Sis-Aljufri catat tiket penerbangan telah terjual habis

id Bandara Sis Aljufri ,Tiket Lebaran,Mudik,Lebaran 2023,Kota Palu ,Sulawesi Tengah

Bandara Sis-Aljufri catat tiket penerbangan telah terjual habis

Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu Rudi Richardo meninjau persiapan bandara jelang Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah di Palu, Kamis (14/4/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu Rudi Richardo menyebutkan tiket pesawat keberangkatan dari Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah dari daerah itu menuju daerah lain telah habis terjual pada H-7 Lebaran.
 


"Saat ini seluruh tiket hingga dengan Lebaran sudah habis terjual atau terpesan habis,” kata Rudi Richardo di Palu, Minggu.


 


Richard menjelaskan, tahun ini prediksi kenaikan arus mudik meningkat sekitar delapan persen jika dibandingkan dengan tahun 2022. 


 


Lanjut dia, pihaknya telah menerima informasi dari sejumlah maskapai yang akan menambah frekuensi penerbangan untuk mengatasi lonjakan jumlah penumpang guna mengoptimalkan arus mudik Lebaran 2023.


 


"Kami menerima informasi dari maskapai Lion Grup misalnya, mereka menambah frekuensi penerbangan tiga hari sebelum Lebaran, kemudian Citilink dan Garuda masing-masing menambah satu kali penerbangan," ungkapnya.


 


Selain itu, guna mengantisipasi lonjakan penumpang mudik Lebaran 2023, kata dia, pihaknya bersama dengan beberapa instansi terkait telah membuka Posko Terpadu di area dekat terminal keberangkatan Bandara Sis Aljufri sejak tanggal 14 April hingga 3 Mei 2023.


 


Menurut Rudi, puncak arus mudik diprediksi akan terjadi tiga hari sebelum Lebaran dengan kapasitas penuh.


 


Dia menambahkan, dari sisi teknis dan operasional sudah dilakukan inspeksi dari Kantor Otoritas Bandara Makassar maupun kantor pusat melalui Dirjen Perhubungan Udara, baik yang berkaitan dengan sarana maupun fasilitas.