Arema FC isyaratkan akan gunakan jasa pelatih asing

id Arema FC,Liga 1 Indonesia,Joko Susilo,I Putu Gede Swi Santoso,Fauzal Mubaraq,Yusrinal Fitriandi

Arema FC isyaratkan akan gunakan jasa pelatih asing

Pesepak bola Persis Solo Fernando Rodrigues Ortega (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Mikael Alfredo Tata (kedua kiri) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/7/2023). . ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nz

Jakarta (ANTARA) - General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi mengisyaratkan timnya akan menggunakan jasa pelatih asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, Yusrinal menjelaskan, perombakan di kursi pelatih tentu perlu dilakukan agar Arema FC dapat memperbaiki performa pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Ia menjelaskan kini pihaknya tengah menjalin komunikasi intens dengan sosok pelatih asing yang diproyeksikan sebagai juru taktik anyar Arema FC dan diharapkan bisa segera bergabung dengan tim.

"Memang ada rencana ambil pelatih asing dan sudah ada beberapa nama yang telah masuk radar kita dan masih kita jajaki tapi kapannya belum tahu," ungkap Yusrinal.

"Kalau komunikasi, kami sudah melakukannya dengan pelatih. Kandidatnya ada tiga, timeline tergantung kebutuhan tim, misal kalau kita lebih butuh kemenangan," sambungnya.

Sementara selepas mundurnya I Putu Gede Swi Santoso dari jajaran staf pelatih Arema FC musim ini, manajemen Arema FC juga mengevaluasi kinerja pelatih kepala Joko Susilo.



Sedangkan posisi pelatih kiper yang juga lowong pascamundurnya Fauzal Mubaraq dari tim, Yusrinal menjelaskan bahwa manajemen Arema FC masih menunggu pelatih kepala baru dan akan berkoordinasi terkait dengan referensi pelatih kiper baru yang dirasa cocok.

"Kita carikan kandidat dan dianalisa bersama tim analisnya, tim kebutuhannya kapan. Kalau manajemen kan sesuai kebutuhan tim pelatih," jelas Yusrinal.

Saat ini Arema FC menempati posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan dua poin dari lima pertandingan.

Diketahui Arema FC hanya mampu bermain imbang kontra Persib Bandung dan Persis Solo, serta menelan kekalahan dari Dewa United, Persik Kediri, dan Bali United.