Sulteng harap rakor perhubungan perkuat pembangunan akses ekonomi

id Pemprov Sulteng,Rakor perhubungan,Perhubungan Sulteng,Fahruddin Yambas,Asisten Pemerintahan dan Kesra,Gubernur Sulteng

Sulteng harap rakor perhubungan perkuat pembangunan akses ekonomi

Foto bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulteng Fahruddin Yambas dengan para peserta rakor perhubungan di Palu. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) mengharapkan rapat koordinasi (Rakor) perhubungan se-Sulteng dapat menghasilkan gagasan program kegiatan yang memperkuat pembangunan akses ekonomi.

"Perhubungan memiliki peran vital dalam mendukung akses ekonomi dan kantong produksi," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulteng Fahrudin D. Yambas saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dalam Rakor Perhubungan di Palu, Selasa.

Ia mengatakan sektor perhubungan mesti mendapat perhatian agar terkelola dengan baik, untuk mendukung pembangunan akses ekonomi.

“Semoga kantong - kantong produksi dapat terkoneksi lewat peran perhubungan sehingga masyarakat dapat memiliki akses untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraannya," ujarnya.

Ia  mengatakan perlu adanya upaya - upaya kolaboratif dan inovatif untuk percepatan pembangunan sektor perhubungan daerah.

Antara lain dengan menyediakan infrastruktur dan layanan transportasi yang handal, meningkatkan sumber daya manusia perhubungan dalam memberikan pelayanan prima dan terwujudnya keamanan dan keselamatan transportasi.

Ia juga mengusulkan agar di masa depan jajaran perhubungan dapat menggelar musrenbang perhubungan, supaya usulan-usulan yang disepakati dapat terakomodir oleh Kementerian Perhubungan maupun pemerintah provinsi.

“Semoga dapat terjaring rumusan dan rekomendasi yang bermanfaat untuk dituangkan bagi pembangunan sektor perhubungan di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sulteng Sumarno menyatakan komitmen penuh insan perhubungan untuk mendukung program-program pembangunan daerah termasuk dalam waktu dekat ini pencanangan negeri seribu megalit.

“Dinas perhubungan siap memfasilitasi transportasi dalam rangka mendukung kepariwisataan dengan pencanangan negeri seribu megalit,” katanya.