Kanwil Kemenkumham Sulteng raih 8 penghargaan pada K1S Awards 2023

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Penghargaan ,K1S 2023,Silteng

Kanwil Kemenkumham Sulteng raih 8 penghargaan pada K1S Awards 2023

Kakanwil Kemkumham Sulteng Hermansyah Siregar bersama jajaran berfoto bersama usai menerima penghargaan pada K1S Awards 2023 di Kota Palu, Ragu (15/11/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah meraih delapan penghargaan pada penganugerahan Kementerian Keuangan Satu Sulteng (K1S) Awards 2023.
 


"Alhamdulillah, ini sangat membanggakan, pastinya kita akan terus berupaya meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya," kata Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar di Palu, Kamis.


 


Ia mengatakan penghargaan tersebut tidak terlepas dari wujud kerja sama antara jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng bersama dengan para stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya.


 


Penghargaan tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah kepada seluruh Kementerian/Lembaga hingga unsur pemerintah daerah yang memiliki kinerja pelaksanaan anggaran terbaik.


 


Dari sembilan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang dikelola, Kanwil Kemenkumham Sulteng berhasil memborong delapan penghargaan terbaik, di antaranya DIPA bidang administrasi hukum umum, pemasyarakatan, kekayaan intelektual, peraturan perundang-undangan, hak asasi manusia, badan pembinaan hukum nasional dan keimigrasian.


 


Selain itu, meraih nilai kumulatif Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sebesar 99,53, Kanwil Kemenkumham Sulteng menduduki peringkat pertama dalam kategori unit kerja vertikal di Sulawesi Tengah.


 


Oleh karena itu, Siregar turut menyampaikan apresiasi terhadap seluruh jajarannya yang telah berkontribusi dengan baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.


 


Ia menegaskan akan terus mendukung berbagai program pemajuan pembangunan daerah, serta kolaborasi bersama Pemerintah Daerah Sulteng terus terjalin;dengan baik.


 


"Kami sangat berharap agar prestasi ini terus dipertahankan, kita harus terus berkolaborasi bersama seluruh pihak utamanya adalah untuk kemajuan bangsa ini," ujarnya.


 


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Sulteng Yuni Wibawa menyampaikan apresiasi terhadap daerah dan satuan kerja yang telah bekerja keras dan cerdas dalam pelaksanaan anggaran.


 


"Kami memberikan apresiasi daerah dan satker yang telah bekerja keras dan cerdas dalam pelaksanaan anggaran yang andal, transparan dan akuntabel guna mendorong pembangunan Sulteng," ujarnya.


 


Menurut dia, penguatan pertumbuhan ekonomi di Sulteng tidak terlepas dari kinerja setiap pemangku kepentingan dalam mengawal perekonomian di provinsi ini.


 


Olehnya, dia berharap dengan prestasi yang telah diraih, kinerja keuangan dan ekonomi daerah ke depan semakin lebih baik.