BPJS Kesehatan Palu salurkan dana OSR kepada Yayasan Panti Asuhan Kristen Immanuel

id Csr, bpjskesehatan, JKN, dana OSR, Rumondang Pakpahan, palu, Sulteng, imannuel

BPJS Kesehatan Palu salurkan dana OSR kepada Yayasan Panti Asuhan Kristen Immanuel

BPJS Kesehatan Cabang Palu memberikan bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan Kristen Immanuel. Bantuan Bantuan itu berupa bahan pokok dan perlengkapan sekolah, Rabu (20/12/2023). ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Cabang Palu

Palu (ANTARA) -
BPJS Kesehatan Cabang Palu memberikan bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan Kristen Immanuel. Bantuan berupa bahan pokok dan perlengkapan sekolah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu, HS Rumondang Pakpahan, Rabu (20/12).


 


“BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik mempunyai kewajiban terhadap masyarakat sekitar. Sama halnya dengan Perusahaan/ Badan Usaha yang wajib memberikan sumbangsinya kepada masyarakat sekitar. Begitu pula yang kami lakukan saat ini yaitu membantu baik secara langsung maupun tidak langsung melalui program Organization Social Responsibility (OSR) Tanggap Kesejahteraan Sosial, dimana yang kami sasar adalah panti asuhan. Sebelumnya bantuan juga kami berikan di Pantai Asuhan Keluarga Yatim Piatu Nurul Falah pada awal tahun 2023 kemarin,” terangnya.


 


Rumondang juga menyampaikan OSR merupakan bentuk tanggung jawab organisasi BPJS Kesehatan dalam memberikan komitmen dan kepedulian di bidang sosial kepada masyarakat disekitar lingkungan BPJS Kesehatan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


 


“Harapannya semoga BPJS Kesehatan bisa lebih dekat dengan masyarakat dan program-programnya diketahui oleh masyarakat. Saya juga berharap masyrakat sudah memahami dengan baik terkait hak dan kewajibannya sebagai peserta JKN serta alur layanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) karena hampir seluruh penduduk Kota Palu sudah menjadi peserta JKN,” ujarnya.


 


Pada Kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Kristen Immanuel Palu, Meity Jane Rumampuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan yang dengan kepeduliannya membantu memenuhi kebutuhan anak-anak yatim pada Yayasan Panti Asuhan Kristen Immanuel.


 


“Semoga program-program BPJS Kesehatan dapat berjalan baik dan semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan kehadiran program JKN,” kata dia.