Capres Prabowo beri nilai 9,9 bagi Gibran setelah debat Pilpres 2024

id Debat ,Gibran Rakabuming Raka ,Prabowo Subianto,debat pilpres 2024

Capres Prabowo beri nilai 9,9 bagi Gibran setelah debat Pilpres 2024

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kanan) didampingi calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Jakarta Convention Center (JCC) untuk mengikuti debat perdana cawapres Pemilu 2024 di Jakarta, Jumat (22/12/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku bangga penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat kedua Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang berlangsung di Jakarta, Jumat malam.
 
"Saya sangat bangga tadi, kalau saya seorang guru yang memberi nilai 9,9 dan menurut saya ini objektif," kata Prabowo usai menonton debat secara langsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat.

Menurut Prabowo, Gibran telah memberikan argumentasi yang tepat dalam menjawab setiap pertanyaan panelis.
 
Dia pun memuji gagasan dari pasangan calon lain yang dianggap positif serta bertujuan untuk membangun bangsa. Prabowo yakin kehadiran Gibran dapat menjadi perwakilan anak muda dalam memajukan bangsa.
 
"Nanti generasi penerus generasi muda akan lewat menuju Indonesia emas Indonesia hebat Indonesia adil dan makmur, selamat mas Gibran," kata dia.
 
Sebelumnya, dalam beberapa sesi Gibran sempat beradu argumentasi dengan calon wakil lain. Salah satu yang menjadi sorotan adalah perdebatan dengan Muhaimin Iskandar ketika membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
"Saya ingat sekali Gus Muhaimin ini dulu sempat meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana gak konsisten. Dulu mendukung sekarang gak mendukung karena jadi calon wakilnya pak Anies yang mengusung perubahan," kritik Gibran.
 
Gibran juga sempat melayangkan pertanyaan soal SGIE kepada Muhaimin Iskandar yang pada awalnya tidak bisa dijawab ketua umum PKB itu.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin (13/11) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 1 Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
 
KPU juga telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat peserta Pilpres 2024. Seluruh rangkaian debat akan dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, serta 4 Februari 2024.
 
Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Meski demikian, pasangan capres/cawapres harus hadir pada lima kesempatan debat itu.
 
Debat kedua untuk cawapres akan berlangsung pada tanggal 22 Desember 2023 dengan topik ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan APBN.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo beri nilai 9,9 bagi Gibran setelah debat Pilpres 2024