Garena bakal gelar Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring di Vietnam

id Free Fire,Garena, Free Fire World Series Southeast Asia,FFWS SEA 2024 Spring

Garena bakal gelar Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring di Vietnam

Poster pengumuman Ho Chi Minh City, Vietnam, menjadi tuan rumah Grand Finals Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring. (ANTARA/HO-Garena Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Pengembang dan penerbit game Garena mengumumkan Ho Chi Minh City, Vietnam, akan menjadi tuan rumah Grand Finals Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring.

Turnamen tersebut akan berlangsung mulai 22 Maret 2024 hingga 26 Mei 2024, diikuti total 18 tim yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam dengan total prize pool senilai 300.000 dolar AS.

FFWS SEA 2024 Spring akan diawali dengan babak Knockout Stage secara online pada 22 Maret-12 Mei 2024 mempertemukan 18 tim yang terbagi ke dalam tiga grup.

Tim yang mampu finis di peringkat 12 besar akan bertanding di babak Point Rush Stage dan Grand Finals secara offline di Stadium Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 24-26 Mei 2024.

FFWS SEA 2024 Spring akan diikuti oleh tim undangan atau direct invitations dan tim yang lolos dari kualifikasi lokal di tiap wilayah.

Berikut tim undangan yang sudah mengkonfirmasi partisipasi mereka di FFWS SEA 2024.
EVOS Divine (Indonesia)
RRQ Kazu (Indonesia)
Dewa United Esports (Indonesia)
Buriram United Esports (Thailand)
CGGG (Thailand)
EXP Esports (Thailand)
WAG (Vietnam)
P Esports (Vietnam)
Team Flash (Vietnam)
Expand (Malaysia)
Homebois (Malaysia)

FFWS SEA 2024 adalah kompetisi baru dari Garena dengan format liga berskala regional yang mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Garena berharap hadirnya kompetisi skala regional tersebut akan menghadirkan kompetisi yang lebih sengit untuk mendorong perkembangan talenta esport di masing-masing negara peserta.

Di luar tim-tim undangan, Indonesia masih memiliki dua slot lagi menuju FFWS SEA 2024. Sisa slot ini akan dipilih melalui FFWS Indonesia 2024 Spring sebagai jalur kualifikasi menuju FFWS SEA.

Saat ini, rangkaian FFWS Indonesia 2024 masih berada di babak Regional Qualifiers Free Fire Nusantara Series (FFNS).