Jenazah Briptu Alfando Steve korban KKB dimakamkan di TMP Kabupaten Banggai

id Briptu Alfando Steve Karamoy,Kabupaten Banggai,Operasi Damai Cartenz,KKB,korban KKB,intan jaya

Jenazah Briptu Alfando Steve korban KKB dimakamkan di TMP Kabupaten Banggai

Upacara pemakaman jenazah Briptu (Anumerta) Alfando Steve Karamoy di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (22/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Banggai, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Jenazah Brigadir Polisi Satu (Anumerta) Alfando Steve Karamoy yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Tanjung Tuis, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin,

Upacara pemakaman Briptu (Anumerta) Alfando Steve Karamoy dipimpin Komandan Resimen III Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri Komisaris Besar Polisi Wahyu.

Turut hadir dalam upacara pemakaman tersebut, antara lain Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah Komisaris Besar Polisi Kurniawan Tandi Rongre, Kepala Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz 2024 Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan Jaya, Bupati Banggai Amirudin Amir, Kepala Polres Banggai Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Nuramdani, Danki 2 Batalyon Pelopor B Satuan Brimob Polda Sulteng, personel TNI, Polri, Bhayangkari, keluarga almarhum, dan masyarakat.



Briptu Alfando Steve Karamoy, personel Satgas Operasi Damai Cartenz 2024, terkena tembakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua Tengah, dan meninggal dunia di RSUD Intan Jaya pada Jumat, 19 Januari 2024.
 
Serangan anggota KKB diduga berasal dari belakang menara BTS milik Telkomsel di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Dalam kontak tembak itu, satu personel Satgas Operasi Damai Cartenz dilaporkan terkena tembakan.

Komandan Resimen III Paspor Korps Brimob Polri Kombes Polisi Wahyu dalam sambutannya pada upacara pemakaman Briptu Alfando Steve mengatakan pemakaman ini merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum yang telah berdedikasi bagi bangsa dan negara.

"Musibah akan menimpa kepada siapa pun, mari selalu mawas diri untuk kehidupan dalam pengabdian kepada negara," katanya.



Wahyu mengatakan Briptu Anumerta Steve Karamoy merupakan putra terbaik Korps Brimob Polri yang telah berjuang untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut ia, Polri merasakan kesedihan mendalam atas kehilangan seorang putra bangsa yang gugur dalam melaksanakan tugasnya.

"Kami keluarga besar Polri mengucapkan turut berduka cita dan semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya," kata Kombes Wahyu.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jenazah Briptu Alfando Steve korban KKB dimakamkan di TMP Banggai