Divaldo nilai Persita Tangerang kalah telak akibat kesalahan individu

id Divaldo Alves,Persita Tangerang,PSM Makassar,Liga 1 Indonesia

Divaldo nilai Persita Tangerang kalah telak akibat kesalahan individu

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves. (HO-Persita Tangerang)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves menilai kekalahan telak timnya dari PSM Makassar disebabkan kesalahan individu yang dilakukan oleh anak-anak asuhnya pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (4/2).
 
Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Divaldo menyoroti beberapa kesalahan elementer yang menjadi faktor utama Persita Tangerang takluk dengan skor 0-4.
 
"Saya mau ucapkan selamat kepada PSM Makassar atas kemenangan ini, mereka bermain lebih baik dari kita dan mampu memanfaatkan kesalahan yang kita buat," ungkap Divaldo.
 
"Kami mengincar poin di pertandingan ini, namun mereka (PSM) adalah juara bertahan dan memiliki banyak pemain berpengalaman. Saya melihat ada masalah individu dari pertandingan ini," sambungnya.
 
Meski menyoroti kesalahan anak-anak asuhnya, Divaldo tetap mengapresiasi kerja keras Ramiro Fergonzi serta kolega untuk berusaha mengubah keadaan ketika tertinggal dari PSM Makassar.
 
Pelatih asal Portugal itu percaya Persita Tangerang dapat bangkit pada pertandingan selanjutnya dan memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.


"Kita tahu memang sulit, tidak harus melihat tim lain. Kita harus fokus dan pikirkan tim sendiri. Serta tetap bertarung dan berjuang untuk lebih baik lagi. Tapi saya percaya kami bisa melakukan itu," jelas Divaldo.
 
"Seperti yang saya bilang, kita tentu akan evaluasi dan perbaiki lagi. Lalu untuk pemain yang hari ini mau berjuang dan bertarung untuk hasil yang lebih baik lagi, saya mau berterima kasih kepada mereka," pungkasnya.
 
Karena hasil ini, Persita Tangerang masih tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 26 poin dari 24 pertandingan, hanya terpaut lima poin dari zona degradasi.