Nasdem Janji Kawal Pemerintahan Irianto-Hesmond

id nasdem

Nasdem Janji Kawal Pemerintahan Irianto-Hesmond

Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Ahmad M Ali pada kampanye terbuka Pilkada Kabupaten Banggai Kepulauan. (Hamdin/ Humas DPW Nasdem)

Banggai Kepulauan, (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berjanji akan mengawal ketat jalannya pemerintahan di bawah kepemimpinan pasangan Irianto Malinggong-Hesmond Pandili (Irhes), jika dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Banggai Kepulauan.

Ketua DPW Nasdem Sulteng, Ahmad M Ali menyatakan di Salakan Banggai Kepulauan, Minggu, Nasdem bakal mengawal pasangan tersebut dala memimpin Kabupaten Banggai dengan asas keadilan dan kebersamaan yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Jika pasangan ini terpilih, lantas kemudian dalam kepemimpinannya mereka melanggar kesepakatan atau janji mereka kepada masyarakat maka Nasdem akan mendesak menuntut mereka untuk mundur sesuai ketentuan yang berlaku," ungkap Ahmad M Ali saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye terbuka pasangan tersebut.

Ia menegaskan pasangan Irianto Malinggong - Hesmon Pandili (Irhes) adalah panutan masyarakat, karena itu harus memperlihatkan dan mendidik masyarakat ke arah kebaikan dengan perilaku pemerintahan yang ber-etika.

Anggota Komisi III Bidang Hukum DPR-RI itu mengatakan bahwa berdasarkan hasil survey partainya, pasangan Irhes tersebut memiliki citra yang baik dimasyarakat, serta disukai oleh masyarakat kabupaten tersebut.

Bahkan Irianto Malinggong - Hesmon Pandili yang merupakan putera daerah tersebut, sangat diminati oleh masyarakat setempat untuk menjadi pemimpin, katanya.

"Pasangan ini merupakan putera daerah dan kader NasDem, yang kedua-duanya memiliki kapabilitas dan kapasitas serta loyalitas terhadap negara, daerah dan masyarakat," ujarnya.

NasDem, urai dia, telah membangun komitmen dengan pasangan tersebut meliputi beberapa hal, yaitu mengangkat harkat dan martabat masyarakat setempat dengan memajukan daerah tersebut.

Memperhatikan dan mengembangkan kompetensi daerah berbasis masyarakat lokal, sehingga tidak menimbulkan ketersinggungan yang berdampak pada hilangnya keharmonisasi.

"Masyarakat sangat mengharapkan agar pasangan tersebut dapat memperhatikan kehidupan masyarakat lokal, memajukan daerah mereka," urainya.

Ahmad Ali menyebut bahwa NasDem bersama Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, PPP siap memenangkan pasangan tersebut pada pilkada Bangkep tahun depan.