Wapres belum tahu mencoblos pemilu di Jakarta atau Depok

id Wapres Ma'ruf Amin

Wapres belum tahu mencoblos pemilu di Jakarta atau Depok

Tangkapan layar - Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyampaikan sambutan dalam Human Fraternity Majlis 2024 dalam rangka peringatan tahun ke-5 Dokumen Persaudaraan Dunia dan Hidup Bersama, di Abu Dhabi, Ahad (4/2/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku belum mengetahui dirinya akan menggunakan hak pilih (mencoblos) dalam Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024, di Jakarta atau Depok, Jawa Barat.

"Saya belum dapat panggilannya. Nanti, sebab saya kemungkinan apa...kalau alamat di Depok, Cimanggis, kalau rumah dinas kan di (Jalan) Diponegoro (Jakarta)," kata Wapres di sela lawatan ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Senin, sebagaimana disaksikan dalam video di Jakarta.

Wapres mengatakan dirinya akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) sesuai panggilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi saya belum tahu yang manggil saya di rumah dinas atau (Depok). Saya sesuai panggilan saja siapa yang manggil. Saya nyoblos ditempat saya dipanggil," kata dia.

Menjelang proses pemungutan suara yang tinggal menghitung hari, Wapres mengimbau masyarakat yang memiliki hak pilih untuk mendatangi TPS dan menyalurkan haknya pada 14 Februari 2024.

Wapres juga mengajak seluruh pihak terkait, baik penyelenggara, para kontestan, maupun masyarakat untuk menjaga Pemilu 2024 ini berjalan dengan aman, damai, dan penuh kegembiraan.