Pos pelayanan di Sigi sediakan fasilitas kesehatan untuk masyarakat

id Polres Sigi ,Kabupaten Sigi ,Sulteng ,Operasi Ketupat Tinombala

Pos pelayanan di Sigi sediakan fasilitas kesehatan untuk masyarakat

Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina (dua kanan) didampingi Kasat Lantas Polres Sigi Iptu Hendrik (kanan) memberikan keterangan terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2024 di Sigi. ANTARA/Moh Salam.

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), menyediakan fasilitas kesehatan dan tempat beristirahat bagi masyarakat yang hendak mudik lebaran Idul Fitri 2024.

"Untuk fasilitas yang ada di Pos pelayanan (Posyan) dan pos pengamanan (Pospam) ini sesuai dengan petunjuk dan arahan (Jukrah) pimpinan kami maka kami menyediakan fasilitas kesehatan dan tempat istirahat yang cukup secara terbatas yakni bisa meluruskan tubuh secara bergantian," kata Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina di Sigi, Jumat.

Dia mengemukakan fasilitas kesehatan dan tempat istirahat itu nanti dapat dimanfaatkan petugas yang berjaga di masing-masing pospam dan posyan.

"Jadi fasilitas istirahat itu dapat dimanfaatkan juga oleh petugas piket bisa bergantian untuk istirahat dan dipakai berbaring melepas penat," ucapnya.

Kiky  mengatakan fasilitas kesehatan tersebut nantinya melayani pemeriksaan masyarakat dan diberikan vitamin bagi yang membutuhkan perawatan lebih lanjut.

"Bagi masyarakat yang mampir mungkin kelelahan diperjalanan pun diberikan kesempatan bisa menikmati tempat istirahat yang ada di Pos Pengamanan dan pos pelayanan," ujar Wakapolres Sigi.

Kiky mengimbau masyarakat yang hendak meninggalkan rumahnya agar saat akan mudik memastikan mengunci ganda kediamannya.

"Imbauan juga kepada pemukiman yang ditinggalkan untuk memberikan kunci ganda seperti pagar, pintu, jendela, pemasangan trali dan diback up dengan pelaksanaan patroli oleh personel Polres Sigi," ujarnya.

Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Tinombala 2024 berlangsung selama 13 hari yakni mulai tanggal 4 - 16 April 2024.