Pertamina extra droping BBM sebanyak 182KL selama Idul Adha di Papua

id Pertamina Papua, Papua BBM di Papua, Idul Adha di Papua

Pertamina extra droping BBM sebanyak 182KL selama Idul Adha di Papua

Penyaluran BBM di salah satu SPBU di Kota Jayapura, Papua. ANTARA/Qadri Pratiwi

Jayapura, Papua (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 182 kiloliter guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Papua selama Hari Raya Idul Adha 2024.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Edi Mangun di Jayapura, Papua, Senin, mengatakan kebutuhan harian BBM di Papua sebesar 126 kiloliter dan untuk Idul Adha, pihaknya melakukan penambahan pasokan 182 kiloliter.

"Kami melakukan extra dropping ini karena adanya peningkatan kebutuhan konsumsi BBM dan LPG di wilayah Papua," katanya.

Menurut dia, pihaknya melakukan build up stock pada BBM dan LPG di masing-masing lembaga penyalur untuk menjaga ketersediaan stok bagi konsumen.

Dia juga menjelaskan pihaknya menambah pasokan minyak tanah di sejumlah daerah secara bertahap selama masa perayaan Idul Adha 2024 untuk menjaga kebutuhan masyarakat agar tetap terpenuhi.

Menurut Edi, pada Hari Raya Idul Adha pihaknya telah melakukan tambahan untuk produk minyak tanah sebesar enam persen.

"Dengan jumlah kebutuhan minyak tanah yang masih banyak di wilayah Papua dan Maluku, kami juga melakukan kesiapsiagaan dengan menambah pasokan minyak tanah secara bertahap di sejumlah daerah," katanya.

Dia menambahkan dengan penambahan yang dilakukan Pertamina dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha.

"Kami menjamin stok BBM dan LPG tersedia, namun kami imbau agar masyarakat juga dapat sesuai menggunakan BBM sesuai peruntukan, terutama Pertalite, Biosolar, dan minyak tanah yang disubsidi pemerintah," ujarnya.