POBSI apresiasi turnamen biliar Bandung Open diikuti juara US Open

id biliar indonesia, turnamen biliar, bandung open 2024, pb pobsi

POBSI apresiasi turnamen biliar Bandung Open diikuti juara US Open

Ilustrasi (ANTARA /Wahyu Putro A )

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) mengapresiasi penyelenggaraan turnamen biliar Bandung Open 10-Ball Tournament Championship 2024 yang diikuti peraih juara US Open Amerika Serikat asal Taiwan Ko Ping Chung dan Ko Pin Yi.

"Hadirnya pebiliar kelas dunia yang pernah meraih juara US Open ini menunjukkan antusiasme luar biasa terhadap ajang Bandung Open 10-Ball Tournament Championship 2024," ujar Bidang Pertandingan PB POBSI Edward Lumbantoruan melalui akun instagram: @biliar_indonesia yang dipantau di Jakarta, Jumat.

POBSI mendukung penuh turnamen yang digelar JRX dan ESBE Bandung selama 10-14 Juli di JRX Pool & Cafe Bandung itu yang diikuti sebanyak 128 orang.

Edward mengatakan, turnamen tersebut semakin bergengsi karena selain jumlah peserta yang banyak, juga diikuti para atlet kelas dunia dari Taiwan maupun pebiliar dari Filipina dan Singapura.

Ajang tersebut, kata dia, menjadi momentum uji coba yang bagus bagi atlet biliar tanah air sebelum ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut pada September mendatang.

Ia menjelaskan, dalam turnamen itu, pihaknya menerapkan sistem double elemination, di mana pada hari pertama akan dipilih 32 peserta terbaik.

Sistem tersebut membuat turnamen menjadi kompetitif karena akan mempertemukan peserta terbaik menuju perebutan gelar juara.

Edward berharap, adanya turnamen itu bisa memotivasi pebiliar Indonesia untuk mengukur dan mengasa kemampuan bermain biliar, sekaligus mempelajari teknik bermain dari para atlet kelas dunia.

PB POBSI terus mendukung pelaksanaan turnamen biliar nasional sebagai upaya pembinaan serta memunculkan talenta-talenta muda pebiliar di tanah air.

Semakin banyak kompetisi, maka para atlet akan semakin terus mengasa kemampuan mereka untuk saling bersaing sehingga menghasilkan talenta terbaik yang siap berkiprah pada kejuaraan di kancah internasional.