Pasukan pengamanan mulai bersiaga jelang kedatangan menteri di Akmil

id Akmil Magelang,Pembekalan Kabinet Merah Putih,Pembekalan Magelang

Pasukan pengamanan mulai bersiaga jelang kedatangan menteri di Akmil

Seorang prajurit bersiaga di Jalan Jenderal Gatot Soebroto atau seberang gerbang masuk Akademi Militer, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Kota Magelang, Jateng (ANTARA) - Sejumlah pasukan pengamanan gabungan yang terdiri dari personeil TNI maupun Polri mulai bersiaga jelang kedatangan para menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis.

Pewarta ANTARA di lokasi acara pada pukul 11.05 WIB, melaporkan pasukan pengamanan bersiaga di sepanjang Jalan Jenderal Gatot Soebroto, baik dengan kendaraan taktis maupun tidak.

Selain itu, sejumlah petugas kepolisian telah bersiaga mengatur lalu lintas di pertigaan yang mempertemukan Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jalan Tentara Pelajar, dan Jalan Tidar

Sebelumnya (23/10), Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, di Kota Magelang, menyampaikan sebanyak 4.138 personel TNI, Polri, maupun instansi lain diterjunkan pada pengamanan kegiatan Kabinet Merah Putih di Akmil, Magelang.



"Tugas pengamanan VVIP presiden merupakan amanah yang mulia. Kami semua menyadari bahwa tugas pengamanan ini bukanlah tugas yang mudah, tantangan yang dihadapi semakin kompleks, namun saya yakin dengan kebersamaan dan profesional yang tinggi, kamu mampu mengatasi segala tantangan tersebut," katanya.

Sementara itu, Jajaran menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan bertolak ke Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis siang ini, untuk mengikuti pembekalan khusus di sana.

Para menteri dan wakil menteri berangkat bersama-sama dengan menumpang pesawat TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Kami berangkat pukul 13.00 WIB," ujar Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis pagi.