Paduan Suara Vios Dan Macordia Tampil Bersama

id Paduan Suara, Vios, Macordia

Paduan Suara Vios Dan Macordia Tampil Bersama

Ilustrasi

Konser tersebut antara lain dipersembahkan untuk mengenang dua orang pelatih Voice of Soul (ViOS) Batam yang telah berpulang yaitu Freddy Tambunan dan Raja Manurung.
Batam - Paduan Suara Voice of Soul Batam bersama Macordia Singers Medan tampil bareng dalam Konser Mini Pujilah Tuhan di gedung Gereja Protestan Indonesia bagian Barat Immanuel Seraya, Batam, Kepulauan Riau, Jumat malam.

Konser tersebut antara lain dipersembahkan untuk mengenang dua orang pelatih Voice of Soul (ViOS) Batam yang telah berpulang yaitu Freddy Tambunan dan Raja Manurung.

Lagu "Karena Aku Kau Cinta" (C Soeliandari Retno/YR Widadaprayitno SJ), khusus dilantunkan ViOS Choir pada sesi ketiga untuk kedua almarhum.

"..Tiada lembah, tiada bukit/Kan menghalangi langkahku/Menyambut kasihMu/Tiada bimbang, tiada ragu/Tak ingin aku jauh dariMu/Kuingin hidup bagiMu Yesus..", demikian penggalan lagu khusus itu yang menghanyutkan hati penikmatnya dan sebagian di antara mereka menitikkan air mata.

ViOS Batam pada sesi pertama antara lain membawakan "As the Deer" (Martin Nystrom), "Be Strong and Take Courage" (Basil Chaisson). Pada sesi kedua, Macordia Singer yang dipimpin Kristin Ritonga antara lain menyajikan "Great Hallelujah" (Handel).

Pada sesi terakhir, dua paduan suara tersebut tampil bersama membawakan "The Majesty and Glory of Your Name (Linda Lee Johson) serta "For This Purpose (Graham Kendrick).

ViOS Batam yang kini dipimpin Jendry Lensun, dibentuk tahun 2010 oleh sekumpulan pemuda dari berbagai gereja.

Kelompok tersebut selain melayani ke berbagai gereja juga beberapa kali melakukan kegiatan sosial berupa pengobatan secara cuma-cuma, memberi bantuan berupa sembako ke penyapu jalan, serta kunjungan pelayanan ke panti asuhan.

Macordia Singers Medan didirikan sejak 2007 oleh beberapa alumni Universitas HKBP Nomensen, tetapi keanggotaannya terbuka bagi bukan alumni perguruan tinggi tersebut.

Paduan Suara Macordia Singers telah tampil di berbagai gereja di dalam dan luar Kota Medan.(A013/SKD)