Kajati Sulteng apresiasi kepemimpinan Bupati/Wabub Poso

id poso,kajati,darmin

Kajati Sulteng apresiasi kepemimpinan Bupati/Wabub Poso

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu (kiri) dan Wabub Toto Samsuri (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Poso (Antaranews Sulteng) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah Sampe Tuah memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Poso, Darmin A. Sigilipu dan Toto Samsuri (DAS) yang hingga saat ini tetap kompak sehingga membawa banyak kemajuan bagi pembangunan daerah.

Menurut Sampe Tuah di Poso, sejak kepemimpinan DAS, kondisi Poso semakin baik dan berkembang pesat dan dalam keadaan aman dan damai.

"Sejak pasangan DAS memimpin daerah bekas konflik itu, sebagai Kajati Sulteng, dirinya telah tiga kali mengunjungi Kabupaten Poso dan ini merupakan kunjungan terbanyak di antara 12 kabupaten di Sulteng," usai menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Kejaksaan Negeri dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Poso di Kantor Kejaksaan Negeri Poso, Kamis.

"Saya salut kepada bupati yang sejak kepemimpinannya di daerah ini, menunjukan kemajuan besar serta daerah dalam kondisi aman dan damai," ujarnya.

Kajati menilai kepemimpinan Darmin-Samsuri membawa banyak kemajuan bagi Kabupaten Poso. Karena itu ia mengharapkan semua pihak dapat mendukung kepemimpinan ini dan membangun kebersamaan guna mencegah terjadinya pelanggaran hukum.

Kajati juga menyatakan pihaknya akan mendukung sepenuhnya semua program pemerintah yang dilaksanakan di bawah kepemimpinan Darmin-Samsuri.

Untuk itu Kajati menghimbau kepada semua pihak untuk lebih bersikap cerdas dalam menyikapi setiap persoalan guna mewujudkan cita-cita bersama untuk membangun Poso yang lebih baik dimasa datang.

Sementara itu Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan bahwa dalam upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih diperlukan sikap dan tindakan aparatur menjauhkan diri dari pelanggaran hukum.

Karena itu selaku kepala daerah, ia selalu memberikan penekanan kepada ASN agar menghindarkan diri dari berbagai hal yang terkait penyimpangan dan pelanggaran hukum dalam melaksanakan tugas.

Melalui nota kesepahaman Kejari dan Dinas Dikbud Poso, Darmin mengharapkan kedua pihak saling memahami tugas dan fungsi masing-masing sehingga dapat dijadikan pedoman bersama guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing-masing pihak.

Usai acara penandatanganan nota kesepahaman, Kajati Sulteng bersama Bupati Poso dan rombongan menuju PT Poso Energy di Desa Sulewana, untuk meninjau perkembangan pembangunan PLTA Poso I.