Honda bina siswa jadi pengusaha lewat AHMBS

id HONDA,ANPER,AHMBS,PALU

Honda bina siswa jadi pengusaha lewat AHMBS

Para siswa MAN 1 Palu serius mengikuti acara AHMBS yang digelar CV. Anper Palu, Jumat (23/3) (Antaranews Sulteng/Hermanto-Anper)

Palu (Antaranews Sulteng) - CV. Anugerah Perdana Palu selaku dealer utama sepeda motor Honda di Sulawesi Tengah kembali menggelar kegiatan bertajuk Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) dengan tema The Young Entrepreneur, The Millenial Race 2018.

Kegiatan untuk mrangsang jiwa kewiraswastaan para siswa tersebut kali ini menyasar Madasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Palu yang digelar Jumat (23/3) dengan menghadirkan para siswa dan siswi yang berjiwa wirausaha dan mengikut sertakan beberapa guru.

AHMBS adalah kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun sebagai salah satu kegiatan sosial perusahaan dalam dunia pendidikan.

Kegiatan tahunan AHM ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi Astra Honda Motor kepada siswa berprestasi di bidang non-akademis, memperkenalkan semangat untuk merangsang jiwa kewirausahaan, kepekaan sosial terhadap lingkungan dan sesama serta berkontribusi melahirkan generasi muda bermental wirausaha.

Khusus di Sulawesi Tengah, CV. Anugerah Perdana kembali ingin memacu semangat para siswa-i untuk terus mengukir prestasi dalam dunia pendidikan, oleh karena itu Honda sangat antusias untuk menunjang kegiatan yang melibatkan para pelajar sekolah seperti ini.

"Dalam kegiatan ini kami langsung turun ke sekolah mencari peserta AHMBS 2018 untuk ikut berlaga secara lokal yang nantinya siswa terbaik akan kami kirim ke Jakarta sebagai perwakilan Sulawesi Tengah untuk berkompetisi dengan perwakilan dari seluruh Indonesia untuk mencari yang terbaik," kata Hermanto, Humas CV. Anper Palu. 

Baca juga: Sejam bersama Tommy Soemitro, Honda berkomitmen ikut bangun Sulteng (Vidio)

Sesuai tema 2018, Honda kali ini bekerja sama dengan TDA (tangan di atas) community selaku narasumber yang memberikan materi edukasikepada peserta AHMBS di MAN 1 Palu tentang dunia bisnis.

Ka’ Ril selaku narasumber menjelaskan soal pesatnya dunia teknologi komunikasi khususnya media sosial, sangat menunjang dalam kelancaran  menjalankan.

Ia berharap para pelajar nantinya bisa menjadi pengusaha muda dengan mengamalkan ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan pada AHMBS ini.
 
Sudarsono, seorang guru dari bagian kesiswaan MAN 1 Palu pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Honda karena telah banyak membantu sekolah-sekolah meningkatkan prestasi siswa-i dan membangun jiwa kewirausahaan.

"Sudah dua tahun berturut anak didik MAN 1 Palu memenangi AHMBS tingkat provinsi dan menjadi utusan daerah ke Jakarta untuk ikut lomba AHMBS tingkat nasional," ujarnya.

Di akhir acara para siswa-i juga di beri kesempatan untuk bisa langsung bertanya kepada narasumber untuk mendapat respon langsung dari siswa-i, dan jawaban narasumber bisa menghasilkan hal yang positif dalam memulai usaha yang direncnakan para siswa.

Baca juga: Honda edukasi siswa Tolitoli tentang 'safety riding'
 
Para siswa MAN 1 Palu bersama tim AHMBS CV. Anper dan TDA Community usai acara AHMBS di Palu, Jumat (23/3) (Antaranews Sulteng/Hermanto-Anper)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar