Sejam bersama Tommy Soemitro, Honda berkomitmen ikut bangun Sulteng (Vidio)

id honda,anper,palu ,tommy sumitro

Sejam bersama Tommy Soemitro, Honda berkomitmen ikut bangun Sulteng (Vidio)

General Manager CV. Anugerah Perdana Palu, Tommy Soemitro (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha)

Tommy: Obsesi kami adalah membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyediakan lapangan pekerjaan.
Palu (Antaranews Sulteng) - Tepat pukul 10.00 Wita, saya melangkah masuk ke ruangan kerjanya di Lantai 2 Kantor CV. Anugerah Perdana Palu, Dealer Utama sepeda motor Honda di Provinsi Sulawesi Tengah. 

Tangan kanannya segera terulur untuk memberi jabat tangan diiringi senyuman lebar, sementara Hermato, staf khusus yang menangani masalah Public Relations perusahaan besar itu, meninggalkan kami berdua untuk memulai perbincangan. 

Selama sekitar satu jam, berbagai hal dikemukakan Tommy Sumitro, General Manager CV. Anugerah Perdana Palu yang dipimpinnya itu mulai dari kinerja penjualan, peningkaan pelayanan dan keterampilan karyawan serta berbagai aktivitas sosial dan lingkungan terkait tanggung jawab sosial kemasyatakatan yang dilaksanakan secara sunggu-sungguh. 

Kesan mendalam yang saya petik dari perbincangan dengan mas Tommy, begitu saya memanggil dia, adalah komitmennya yang besar untuk turut memberikan andil dalam pembangunan daerah di Sulawesi Tengah. 

"Obsesi kami adalah membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyediakan lapangan pekerjaan," ujar Tommy. 

CV. Anper sebagai dealer utama sepeda motor Honda dan ditopang 20-an dealer di seluruh kabupaten dan Kota Palu, mampu menjual 3.000 sampai 3.500 unit sepeda motor setiap bulan di daerah ini, dimana 45 persen adalah jenis honda beat. 

"Kami adalah market leader sepeda motor di Sulawesi Tengah, memiliki jumlah penjualan terbesar dibanding pesaing-pesaing kami. Kalau secara nasional Honda memimpin pasar sepeda motor dengan 45 persen di atas kompetitor, namun di Sulteng kepemimpinan kami belum sebesar angka nasional," ujarnya.  

Untuk memperluas lapangan pekerjaan, katanya, tentu penjualan sepeda motor harus dinaikkan. Dengan makin banyaknya sepeda motor yang laku, maka peluang kerja baru akan terbuka seperti perbengkelan, aksesoris, dan jasa-jasa lainnya. 


Honda News PXC, produk terbaru Honda yang akan segera diluncurkan ke pasar (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Terkait upaya meningkatkan penjualan ini, CV. Anper dan Astra Honda Motor (AHM) pada umumnya tak henti-hentinya melakukan 'developing' di semua bidang, baik sarana dan fasilitas yang dimiliki, pelayanan kepada customer, kenyamanan pelanggan baik di ruang pamer maupun ruang tunggu bengkel, serta keterampilan para karyawan mulai dari tingkat atas sampai yang paling rendah. 

Peningkatan kualitas personel ini sangat diperhatikan, karena itu Anper Palu sedang membangun Training Center di Jalan Danau Poso. Tempat ini akan menjadi pusat pelatihan bagi para karyawan untuk berbagai bidang, mulai dari tingkat atas sampai office boy

"Kami tidak hanya melatih karyawan di Kota Palu, tetapi juga mengirim mereka ke luar Kota Palu untuk menempuh pelatihan. Kami juga sering mendatangkan trainer-trainer dari luar CV. Anper dan AHM untuk melatih karyawan kami agar keterampilan mereka lebih komprehensif," ujarnya. 

Kalau soal inovasi produk, Honda terus melakukannya dengan memperhatikan perkembangan situasi khususnya kecenderungan masyarakat.  

"Dalam waktu dekat ini kami akan segera melundurkan produk terbaru yakni New PCX dengan berbagai keunggulan yang belum dimiliki oleh sepeda motor lainnya," ujar Tommy sambil memperlihatkan produk-produk terbaru yang dipajang di showroom Jl. Walter Monginsidi Palu.  

Honda akan terus mempertahanan reputasinya sebagai sepeda motor paling unggul dan favorit serta disukai masyarakat Indonesia karena kualitas yang tertinggi, irit bahan bakar, harga purna jual yang lebih menarik, serta pelayanan kepada konsumen yang lebih memuaskan di segala tingkatan. 

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih Honda sebagai kendaraan andalan, paling favorit, disukai dan unggul untuk kegiatan sehari-hari," ujarnya. 


">

Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar