Wakapolres cek gudang logistik KPU Touna pastikan aman jelang Pilkada

id Wakapolres Touna ,Cek gudang logistik ,KPU Tojo Una-una ,Sulawesi Tengah ,Kabupaten Tojo Una-una

Wakapolres cek gudang logistik KPU Touna pastikan aman jelang Pilkada

Wakapolres Tojo Una-Una, Polda Sulawesi Tengah, Kompol Mulyadi mengecek secara langsung gudang logistik KPU Touna di Kabupaten Tojo Una-una, Selasa (1/10/2024). (ANTARA/HO-Humas Polres Tojo Una-una)

Tojo Una-una, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tojo Una-Una, Polda Sulawesi Tengah, Kompol Mulyadi mengecek secara langsung gudang logistik KPU setempat guna memastikan soal keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 


Wakapolres Touna Kompol Mulyadi dalam keterangannya diterima di Palu, Selasa, mengatakan pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan logistik Pilkada.


 


"Untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan, kami juga telah mengatur khusus anggota untuk melakukan penjagaan di gudang logistik KPU yang berjaga selama 24 jam," katanya.


 


Ia mengatakan pengecekan dan pengawasan ini merupakan salah satu upaya keamanan yang dilakukan Polres Touna untuk memastikan tidak adanya gangguan pada pelaksanaan tahapan Pilkada.


 


Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan pengawalan ketat terhadap distribusi logistik Pilkada berupa 646 kotak suara dari Kota Palu hingga tiba di Gudang Logistik KPU Touna pada Minggu (29/9).


 


Ia menjelaskan bahwa kotak suara adalah bagian dari logistik pemilu yang memiliki fungsi dan tujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada. 


 


“Maka untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada, perlu dilakukan pengamanan dan penjagaan terhadap logistik kotak suara tersebut dan juga logistik lainnya," ujarnya.


 


Pihaknya, kata dia, akan terus melakukan patroli dan mengoptimalkan pengawasan untuk memastikan keamanan barang logistik pemilu yang ada di gudang logistik KPU Tojo Una-una.


 


Dalam kesempatan itu juga, ia mengingatkan personel pengamanan gudang logistik KPU Touna untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di gudang dan sekitarnya.


 


"Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” katanya.