Kodim Poso gelar lomba karya tulis TMMD 2018

id Kodim,Poso,TMMD,lomba karya tulis

Dandim Poso Letkol Inf Dodi Trio hadi memberikan sosialisasi tentang TMMD ke-102 Tahun 2018 kepada para jurnalis di Poso, Jumat (6/7) (Antaranews Sulteng/Kodim Poso)

Palu (Antaranews Sulteng) – Kodim 1307/Poso, Sulawesi Tengah, menggelar lomba karya tulis jurnalistik yang bahan-bahan tulisannya merupakan hasil liputan dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 di daerah itu.

Dandim Poso Letkol Inf Dodi Trio Hadi mengemukakan di Poso, Jumat, TMMD ke-102 di Poso akan dipusatkan di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah.

"Pada hari Jumat (6/7), telah dilaksanakan sosialisasi tentang lomba karya jurnalis kepada 20-an insan pers baik cetak maupun elektronik yang ada di Kabupaten Poso dan Kabupaten Tojo Unauna," kata Dandim lewat Kapten Inf Ahmad Jayadi, Pasi Intel Kodim 1307/Poso.

Mantan Danramil Ampana Kota ini menjelaskan bahwa lomba ini diselenggarakan menginggat insar pers adalah corong untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, khususnya dalam menyebarluaskan kegiatan TMMD.

Baca juga: Pemda-Kodim Poso Bahas Persiapan TMMD 2018

Menurut dia, Dandim Poso memberi kebebasan kepada wartawan untuk mencari data TMMD ke Kodim, Penrem Tadulako dan Pendam XIII Merdeka untuk pembuatan karya jurnalistiknya.

"Insan pers bebas menurunkan pemberitaan dalam berbagai bentuk seperti berita lempang, feature, opini, foto, vidio terkait kegiatan TMMD ini," ujar Ahmad Jayadi.

Hasil-hasil karya jurnalis akan dinilai oleh pihaknya dan jika memenuhi syarat sesuai kriteria yang ditentukan, akan ditetapkan sebagai pemenang.

Penilaian lomba dimulai minggu ke-2 Juli sampai minggu pertama Agustus 2018. 

   

Baca juga: TMMD percepat pembangunan daerah

Pengumuman hasil lomba dan penyerahan hadiah tingkat nasional di lakukan bulan Agustus saat Rakornas TMMD 2018. Sedangkan untuk tingkat lokal dan daerah dilaksanakan saat penutupan TMMD.

Kriteria pemenang lomba adalah wartawan atau jurnalis yang mengirim hasil karya jurnalis terbanyak. Karya jurnalisnya menarik dan dalam satu momen memuat tujuh berita. 

Jurnalisnya terdaftar dalam media online serta karya jurnalis bermutu, valid dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

"Hadiah yang disiapkan sangat menarik," ujarnya.  

Baca juga: Satgas TMMD pakai gerobak bangun jembatan

 
Wabup Poso Samsuri (kanan) bersama Dandim 1307 Poso Letkol Inf Dody Tryo Hadi (kiri) membahas persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 di Poso, Kamis (5/7). (Fery Timparosa)


 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar