Sinode GKST apresiasi kehadiran Wapres pada Konven Pendeta (vidio)

id GKST,WAPRES,TENTENA

Sinode GKST apresiasi kehadiran Wapres pada Konven Pendeta (vidio)

Wapres Jusuf Kalla memberikan sambutan pada Konven pendeta GKST di Tentena, Kabupaten Poso, Rabu (25/7) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Poso (Antaranews Sulteng) - Kehadiran Wakil Presiden HM Jusuf Kalla pada Konvensi II Pendeta Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) di Tentena, Rau (25/7) disambut gembira oleh Sinode GKST. 

"Kami sangat bersyukur kepada Bapak Jusuf Kalla yang telah hadir pada acara konvensi pendeta bahkan berkenan memberikan sambutan yang sangat memotivasi warga GKST," ujar Ketua Sinode GKST Pendeta Jetroson Rense, MTh di Tentena, Rabu. 

Menurut dia, kedatangan Wapres JK merupakan momentum bersejarah bagi Poso dalam acara konvensi pendeta kali ini karena Wapres juga berkenan meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Sinar Kasih Tentena.

Baca juga: Wapres Jusuf Kalla tiba di Poso
Baca juga: Wapres JK apresiasi kehidupan beragama di Poso


Pendeta Jetroson juga mengatakan bahwa Wapres memberi pesan kepada seluruh pendeta agar dalam pelayanan tidak saja terfokus pada pembinaan secara iman saja, tetapi juga melihat kebutuhan hidup jemaat sehari-hari seperti pendidikan, ekonomi, teknologi dan bidang lainnya. 

"Pendeta juga didorong untuk bergerak bersama masyarakat yang menuju kepada kesejahteraan," katanya.

Konven II Pendeta GKST yang diikuti 1.000 pendeta dari Sulteng, Sulsel dan Sulbar itu berakhir Kamis (26/7) dan diharapkan akan mengaktualisasikan kembali peran gereja dalam pembangunan masyarakat, baik secara rohaniah maupun kesejahteraan lahiriah.