Nasdem Poso dongkrak perolehan kursi DPRD Sulteng

id nasdem

Nasdem Poso dongkrak perolehan kursi DPRD Sulteng

Konsolidasikan bakal calon anggota legislatif dari Partai Nasdem, di Poso, Senin malam. (Antaranews Sulteng/Mohammad Hamdin)

Untuk Kabupaten Poso, saya minta bisa men-`suport` 1 kursi untuk DPRD Sulteng
Poso,  (Antaranews Sulteng) - DPD Nasdem Kabupaten Poso diharap dapat bekerja maksimal untuk mendongkrak perolehan kursi partai politik tersebut pada pemilihan legislatif 2019 untuk DPRD Sulawesi Tengah.

"Untuk Kabupaten Poso, saya minta bisa men-`suport` 1 kursi untuk DPRD Sulteng," ucap Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali, yang juga Komandan Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulawesi Tengah pada konsolidasikan bakal calon anggota legislatif, di Poso, Senin malam.

Ahmad M Ali menyebut untuk daerah pemilihan Sulteng lima terdiri dari Kabupaten Poso, Morowali Utara, Morowali dan Kabupaten Tojo Una-una, Nasdem targetkan memperoleh 3 kursi dari kuota 10 kursi yang di perebutkan pada Pileg 2019.

Satu dari tiga kursi yang di targetkan oleh Nasdem, berada di Kabupaten Poso. Karena itu, DPD Nasdem Poso diminta untuk bekerja serius dan maksimal.

Anggota Komisi VII DPR RI itu meyakini bahwa partai politik besutan Surya Paloh itu dapat memenangkan pemilihan legislatif 2019 mendatang di Sulawesi Tengah.

"Saya meyakini, di Sulawesi Tengah partai Nasdem bisa memenangkan pertarungan pada Pemilu 2019. Saya berharap, keyakinan ini menjadi keyakinan kita semua," ucapnya, berharap.

Konsolidasi dilakukan saat Ahmad M Ali beserta rombongan DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah tiba di Kabupaten Poso, setelah sebelumnya pada Senin sore, Ahmad M Ali melakukan pelantikan pengurus DPD Petani Nasdem Kabupaten Parigi Moutong.

"Konsolidasi seluruh caleg dilakukan untuk memastikan pergerakan caleg di lapangan berlangsung sesuai perencanaan partai menuju pemenangan pada Pemilu 2019," tutur Ka Mat, sapaan akrab Ahmad M Ali.

Sementara itu Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido berpesan kepada seluruh caleg dan pengurus partai untuk tetap menjaga soliditas kolektif dalam bekerja memenangkan gagasan partai dan caleg pada Pemilu 2019.

"Empat tahun kita konsolidasikan partai ini dengan berbagai dinamika sukses kita lewati hingga kita sukses menetapkan 30 orang calon anggota legislatif yang merupakan kader terbaik partai ini. Saya berharap khususnya kepada caleg, untuk tetap menjaga amanah dan kepercayaan partai untuk terus menggerakan sumber daya yang dimiliki dalam memenangkan pertarungan politik di daerah pemilihannya masing-masing," imbuhnya.

Pada konsolidasi itu, Ahmad M Ali didampingi Habsa Yanti Ponulele yang merupakan calon anggota DPR RI Partai Nasdem.