Miila: kemenangan atas Loas kado kemerdekaan

id milla

Miila: kemenangan atas Loas kado kemerdekaan

Luis Milla (Foto Antara/dok)

Kemenangan itu menjadi kado Kemerdekaan Indonesia sekaligus penyemangat untuk terus berjuang agar bisa lolos ke putaran 16 besar
 Bekasi, Jawa Barat, (Antaranews Sulteng) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan, kemenangan atas Laos di laga lanjutan Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018, Jumat (17/8), menjadi kado untuk Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.
    
"Kemenangan itu menjadi kado Kemerdekaan Indonesia sekaligus penyemangat untuk terus berjuang agar bisa lolos ke putaran 16 besar," ujar Luis Milla usai laga kontra timnas U-23 Laos di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8) malam.
    
Pelatih berkebangsaan Spanyol itu merasa senang bisa memberikan kemenangan karena dirinya menyadari bahwa Hari Kemerdekaan merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia.
   
Karena itulah dia berharap rakyat Indonesia juga menikmati kemenangan yang membuat timnya total meraih enam poin di Grup A tersebut.
    
"Semoga penonton menikmati pertandingan. Terima kasih atas dukungannya, khususnya kepada penonton yang sudah datang langsung untuk mendukung tim," tutur Milla.
   
Tim nasional U-23 Indonesia berhasil menaklukkan timnas U-23 Laos dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat.
   
Gol-gol Indonesia di laga tersebut dicetak oleh Alberto Goncalves (di menit ke-14 dan 47) serta Ricky Fajrin di menit ke-75.
    
Kemenangan itu membuat Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga pertandingan dan membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.
    
Di klasemen, persis di atas Indonesia ada Hong Kong yang berpoin tujuh dari tiga pertandingan, sementara puncak klasemen digenggam oleh timnas U-23 Palestina yang mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan dan dipastikan lolos ke babak perdelapanfinal.
    
Laos sendiri tersingkir dari Asian Games 2018 karena selalu kalah di tiga laga.
    
Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup sebagai peringkat pertama Grup A jika berhasil menaklukkan timnas U-23 Hong Kong di laga terakhirnya di Grup A yang digelar pada Senin (20/8) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Indonesia taklukan Laos 3-0