Enam penumpang KM Fungka permata belum ditemukan

id km fungka

Enam penumpang KM  Fungka permata belum ditemukan

Kesibukan petugas di Pelabuhan Banggai, Kabupaten Banggai Laut, untuk mempersiapkan pertolongan dan evakuasi terhadap KM Fungka Permata V yang terbakar di perairan Tagong Sagu, Kecamatan Bangkurung, Jumat (14/9) (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Kendari, 16/9 (Antara) - Badan SAR Nasional (Basarnas) menyatakan, masih ada enam penumpang KM Fungka Permata yang terbakar (14/9) di Perairan Pulau Sagu Sulawesi Tenggah, belum ditemukan hingga Minggu malam.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, Minggu malam, mengatakan, saat ini sudah ditemukan 139 orang penumpang KM Fungka Permata.

"Sebanyak 126 penumpang ditemukan dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi, sedangkan 13 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Satu korban yang ditemukan terakhir kata Wahyudi, adalah seoarang balita berjenis kelamin perempuan di Pesisir Pantai Desa Kalupapi Kecamatan Bangkuru Banggai Laut.

"Tim masih melakukan pencarian terhadap enam penumpang KM Fungka Permata," katanya.

KM Fungka Permata tenggelam di Perairan Pulau Sagu Banggai laut Sulteng (14/9), saat dalam perjalanan dengan rute pelayaran yakni Baubau-Raha-Banggai Laut-Taliabo-Sanana.

KM Fungka Permata dengan nakhoda kapal itu Andi Sulistiono, terbakar pada posisi koordinat 02 0` 41.67"S - 123 22` 37.66"E.***4***(KR-SPR)