KM Fungka Permata V bawa 146 penumpang

id Banggai Laut,Fungka Permata, kapal tenggelam

Penumpang selamat korban terbakarnya KM Fungka Permata V mendapat perawatan di RSU Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Sabtu (15/9) (Antaranews Sulteng/Istimewa) (Antaranews Sulteng/Istimewa/)

Palu (Antaranews Sulteng) - Kapal kayu KM. Fungka Permata V saat terbakar dan tenggelam di perairan Banggai Laut sekitar Pulau Togong Sagu, Kecamatan Bangkurung, Jumat (14/9) petang sekitar pukul 13.00 Wita, diketahui membawa 146 penumpang dan 12 orang awak dengan nakhoda Andi Sulistiyono.

Keterangan yang diperoleh Antara dari tim evakuasi korban di Banggai menyebutkan penumpang yang terdaftar dalam manives hanya 91 orang dan sudah ditemukan dalam keadaan selamat 126 orang dan meninggal 12 orang.

Jumlah penumpang yang belum ditemukan adalah delapan orang.

Sumber lain menyebutkan bahwa kapal berbobot GT-221 ini memiliki kapasitas 200-an penumpang. Kapal itu berlayar dari Baubau, Sultra menuju Taliabu, Maluku Utara dan akan singgah di Banggai, Kabupaten Banggai Laut. 

Namun pada Jumat sekitar pukul 13.00 Wita, kapal ini terbakar dan tenggelam di sekitar Pulau Togong Sagu, sekitar empat jam pelayaran lagi untuk mencapai Pelabuhan Banggai, Ibu Kota Kabupaten Banggai Laut.
Pewarta :
Editor: Muhammad Hajiji
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar