"Asal Kau Bahagia", gala premiere terbesar untuk Rako Prijanto

id film,Asal Kau Bahagia

Konferensi pers cruise premiere Asal Kau Bahagia di Jakarta, Kamis (22/11/2018). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Singapura,  (Antaranews Sulteng) - Penayangan perdana film remaja "Asal Kau Bahagia" di kapal pesiar Genting Dream adalah gala premiere terbesar yang dirasakan sutradara Rako Prijanto.



Rumah produksi Falcon memboyong rombongan sekitar 150 orang yang terdiri dari para pemain, pesohor dari rumah produksi tersebut, kru hingga awak media --semua diterbangkan dengan pesawat yang dicarter khusus--untuk mengadakan penayangan perdana di kapal pesiar dari Singapura menuju Malaysia, kemudian kembali ke Singapura pada 19-21 Desember 2018.



"Iya (terbesar), terima kasih Falcon telah mengapresiasi filmnya dengan begitu baik," kata Rako, Rabu malam (19/12), di Marina Bay, Singapura.



Gala premiere "Asal Kau Bahagia" akan diselenggarakan di Zodiak Theatre dengan kapasitas 999 kursi, Kamis. Ini diklaim jadi gala premiere perdana film Indonesia di atas kapal pesiar yang sedang berlayar.



Selain penumpang yang didatangkan rumah produksi Falcon, penumpang lain juga bisa turut menyaksikan penayangan film yang jadi itinerary kapal tersebut. 



Menurut Produser Falcon Pictures, Frederica, kapal pesiar dipilih sebagai tempat gala premiere karena sejalan dengan selera wisata generasi muda yang belakangan menggemari perjalanan cruise. 



Meski promosi film begitu gencar, Rako yang membuat puisi-puisi Rangga di film "Ada Apa Dengan Cinta" itu tidak menganggapnya sebagai sebuah beban. Menurut Rako, tugasnya adalah memproduksi film hingga betul-betul siap ditonton.



"Sisanya terserah sama (Tuhan) yang di atas," imbuh dia. 



Rako mengungkapkan ia tertarik menggarap film remaja ini karena skenario yang menarik.



"Skripnya simpel tapi utuh dan bagus... Proses dari lagu ke skrip dibuat oleh Upi (Avianto) dan timnya," kata Rako. 



Selama sebulan Rako bersama para pemeran membedah skenario agar benar-benar bisa menyelami karakter masing-masing.



Para pemain muda seperti Aliando Syarif, Aurora Ribero, Dewa Dayana dan Teuku Rasya masih hijau di dunia perfilman, tapi dipuji Rako atas profesionalisme mereka.



"Asal Kau Bahagia" diadaptasi dari lagu hits band Armada berjudul sama. Mengadaptasi musik dan lirik menjadi sinematografi disebut menantang oleh Rako, apalagi lagu tersebut sudah ditonton 260 juta kali di YouTube. 



Band Armada yang beranggotakan Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Endra (bass) dan Andit (drum) beberapa waktu lalu mengungkapkan kegembiraan mereka mengetahui "Asal Kau Bahagia" dipilih untuk diadaptasi ke layar lebar.



"Waktu dikasih tahu lagu "Asal Kau Bahagia" akan dibikin film, kita bilang, kita enggak main kan? Nanti merusak estetika filmnya. Kita berharap enggak dilibatkan, nongol di film," tutur Rizal mewakili para personel lainnya. 



Menurut Armada, "Asal Kau Bahagia" bercerita soal seseorang yang dikhianati pasangannya dan merupakan pengalaman mereka. Lagu tersebut dibuat oleh Radha dan Mai, sementara liriknya ditulis oleh Rizal.



"Pengalaman pribadi jaman dulu. Semua personel ngalamin," ujar dia seraya tertawa.



"Asal Kau Bahagia" akan tayang pada 27 Desember 2018.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar