Bupati apresiasi RSUD Poso raih akreditasi dalam tempo 6 bulan

id Poso,RSUD,bupati

Bupati apresiasi RSUD Poso raih akreditasi dalam tempo 6 bulan

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu (kiri) dan Direktur RSUD Poso dr. Masalinri (Antaranews Sulteng/PPID Poso)

Poso (Antaranews Sulteng) - Pelaut ulung tidak lahir dari ombak yang tenang, melainkan yang terbiasa menghadapi badai, nahkoda kapal tidak akan terbentuk dari ombak yang tenang, contohnya Pak Bupati (BUpati Poso Darmin Agustinus Sigilipu).

Begitu salah satu kalimat Direktur RSUD Poso dr. Massalinri Hasmar, M. Epid, M. Kes, Sp.S pada acara syukuran HUT ke-91 RSUD Poso yang dilaksanakan di halaman RSUD, Jumat (22/2), dan disambut tepuk tangan dari para tamu dan undangan yang hadir termasuk Bupati Damin dabn banyajk pejabat lainnya. 

Massalinri menjelaskan panjang lebar proses dengabn terpaan badai selama memimpin RSUD Poso terlebih saat ditantang Bupati Poso untuk mengikutkan RSUD ini dalam program akreditasi Rumah Sakit guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati Darmin, katanya, selalu mendukung dan menggenjot pelayanan bahkan sering melakukan inspeksi mendadak di RSUD untuk memantau perubahan demi perubahan yang terjadi.

Meraih akreditasi Rumah Sakit Madya Bintang 3 serta untuk merubah pola kerja menurut standar baku pelayanan akreditas sebuah rumah sakit bukanlah hal yang mudah melainkan butuh usaha, komitmen yang tinggi serta kerja sama yang baik antar petugas-petugas yang ada di Rumah Sakit. 

Bupati Darmin mengapresiasi kerja cerdas Direktur RSUD Poso bersama staf dalam mempersiapkan RSUD hanya sekitar 6 bulan untuk mendapatkan penilaian akreditasi RS Madya Bintang 3.

Ia berharap lewat kepemimpinan dr. Massalinri ini RSU Poso terus melakukan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat dengan cara peningkatan prestasi yang mudah-mudahan ditahun yang akan datang akan meraih akreditasi RSUD tingkat paripurna.

Bupati Darmin juga mengemukakan beberapa capaian visi dan misinya di sektor kesehatan antara lain mewujudkan 15 pusksesmas yang terakreditasi dan dua di antaranya terakreditasi utama yakni Puskesmas Sulewana dan Tambarana serta RSUD Poso yang telah terakreditasi Madya Bintang 3. (PPID Poso)
 
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu (kiri) dan Direktur RSUD Poso dr. Masalinri (Antaranews Sulteng/PPID Poso)