Jalani pemeriksaan kesehatan dengan lancar, Delis-Djira puji pelayanan RSUD Undata Palu

id Morut

Jalani pemeriksaan kesehatan dengan lancar, Delis-Djira puji pelayanan RSUD Undata Palu

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi - H Djira K, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata Palu dengan lancar, Minggu (1/9/2024). ANTARA/HO-MCDD

Palu, Sulteng (ANTARA) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi - H Djira K, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata Palu dengan lancar, Minggu (1/9/2024).

Sesuai ketentuan, serangkaian tes kesehatan ini untuk memastikan para calon kepala daerah memiliki kondisi kesehatan yang memadai sesuai yang disyaratkan untuk menjalankan tugas pemerintahan.

Delis-Djira yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wabup Morut atau petahana, menjalani beberapa materi pemeriksaan sejak pagi. 

Selain itu, seperti halnya para calon kepala daerah lainnya, mereka juga menjalani psikotes dan pemeriksaan saraf yang memakan waktu agak lama.

Dalam jumpa pers seusai pemeriksaan kesehatan, Direktur RSUD Undata Palu drg Herri Mulyadi, M Kes, menjelaskan semua tim yang bertugas merupakan dokter spesialis terpercaya dan independen.

"Pemeriksaan kesehatan ini diwajibkan agar para calon pimpinan daerah sehat jasmani dan pikirannya," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Delis menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim manajemen RSUD Undata yang telah menjalankan tugas secara profesional.

Pemeriksaan ini cukup padat karena banyak calon kepala daerah lainnya se Sulteng yang menjalani pemeriksaan kesehatan yang sama.

"Pelayanan tim kesehatan rumah sakit ini cukup bagus dan profesional. Kami sangat berterima kasih," ujar Bupati Delis yang juga seorang dokter tersebut.

Ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan kepada komisioner KPU Morut dan Bawaslu Morut yang ikut mengawal jalannya pemeriksaan kesehatan saat itu.

Wabup Morut H. Djira menambahkan pelayanan tenaga kesehatan sangat baik dan ramah sehingga semua item pemeriksaan berjalan cepat dan lancar.

Selama pemeriksaan kesehatan pasangan Delis-Djira di RSUD Undata berlangsung, Ketua KPU Morut Rudi Hartono dan Ketua Bawaslu Morut Jhon Lubertus Lakawa turut berada di tempat.