Ford Siapkan Rp4 M "Upgrade Dealer"

id ford, mobil, AS, dealer

Ford Siapkan Rp4 M "Upgrade Dealer"

(antaranews)

Jakarta (antarasulteng.com) - PT Ford Motor Indonesia menyiapkan dana sekitar Rp2 miliar - Rp4 miliar untuk memfasilitasi biaya renovasi tiap showroom-nya yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami akan merenovasi sejumlah dealer sesuai standar global. Dananya sekitar Rp2-4 miliar per showroom," kata Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto seusai peluncuran program kampanye fitur mobil..

Renovasi itu, menurut Bagus, ditujukan untuk meningkatkan standar pelayanan dan kenyamanan pelanggan. Peningkatan fasilitas dari Standard Brand @ Retail 1 menjadi Standard Brand @ Retail 2 diharapkan bisa memberikan kenyamanan yang serupa di seluruh dealer.

"Hingga saat ini sudah ada sejumlah dealer dengan Standard Brand @ Retail 2, ada beberapa lagi yang akan di`upgrade`," jelasnya.

Beberapa dealer yang sudah menerapkan Standar Brand @ Retail 2, lanjut Bagus, diantaranya berada di Tangerang, Bekasi Barat, Kudus dan Batam.

Selain meningkatkan fasilitas dealer, perusahaan juga berencana menambah sebanyak enam dealer baru di beberapa kota lain.

"Target kami adalah 40 dealer, termasuk yang baru dan direnovasi. Hingga 2012 baru ada 34 dealer, nanti semuanya diupgrade," katanya.

Sejumlah dealer yang baru itu di antaranya akan dibangun di Cibubur, Yogyakarta, Denpasar, Palu, Pontianak, Lampung dan Palembang.

Bagus menambahkan potensi pasar mobil saat ini masih sangat baik didukung oleh perekonomian yang tinggi serta tingkat kepadatan mobil (car density) yang cukup rendah dibanding negara ASEAN lain.

"Pasar mobil tahun ini sangat potensial jika dilihat dari sejumlah indikator, meski ada fluktuasi nilai tukar dan pergerakan inflasi," katanya. (A062)