Wabub: Parimo akan jadi daerah sehat, sejahtera dan khatulistiwa

id Parimo,safari ramadhan

Wabub Parigi Moutong Badrun Nggai (Antaranews Sulteng/Humas Pemda parimo)

Parigi (ANTARA) - Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengatakan bahwa program daerah ke depan adalah menjadikan Kabupaten Parigi Moutong Sehat, Cerdas dan Khatulistiwa.

"Khatulistiwa dalam artian di bidang ekonomi, bidang pertanian dan bidang-bidang lain yang mensejahterakan masyarakat Parigi Moutong," katanya saat bertatap muka dengan dokter dan bidan puskesmas dalam safari ramadhan di Kecamatan Moutong, Taopa, Bolano Lambunu, Bolano dan Kecamatan Ongka Malino dengan didampingi Kepala OPD di Puskesmas Moutong, Puskesmas Taopa, Puskesmas Lambunu I dan Puskesmas Lambunu II.

"Jika tiga faktor ini terwujud dan berjalan dengan baik di kabupaten ini, insya allah masyarakat Parigi Moutong akan sejahtera dan terwujud visi misi Kabupaten kita," ujarnya.

Wabup mengharapkan bidan desa untuk melayani masyarakat dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Jadilah bidan desa yang selalu siaga ketika masyarakat di wilayah kerjanya memerlukannya," ujarnya.

Dalam safari ramadhan yang berlangsung selama tiga hari itu, Wabub juga meninjau infrastruktur seperti tambak dan pembangunan gedung kantor tambak moderen Desa Sejoli, Kecamatan Moutong, peninjauan posyandu perbatasan Parigi Moutong dan Provinsi Gorontalo, gedung baru dan pelayanan RS Buluye Nopua'e Moutong dan peninjauan lokasi pembangunan pabrik es di desa Bilalea, Kecamatan Bolano Lambunu.

Lepas da'i ramadhan

Sementara itu Wabub melepas tim Safari Ramadhan di rumah jabatan Wakil Bupati Parigi Moutong yang dilanjutkan dengan buka puasa dan sholat Magrib pada Sebnin ((13/5).

Ketua MUI Kabupaten Parigi Moutong KH. Abd. Kasim Abd Majid memberikan Pembekalan Kepada para dai serta menyampaikan hikmah puasa kepada masyarakat. 

Para dai akan menyampaikan toleransi. Dakwah sesuai dengan kondisi ditempat tersebut. Mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanannya.

Wabub Badrun Nggai mengatakan bahwa Pelepasan Da’i serta Tim Safari Ramadhan merupakan Kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah pemerintah meningkatkan tali silaturrahim dengan masyarakat, serta memberikan siraman rohani sekaligus mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat

"Ajak masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid selama bulan ramadhan dengan kegiatan ibadah seperti tadarus, sholat tarawih, sedekah, mendengar ceramah, dan berbagai hal positif lainnya," ujarnya. (Humas Parimo)
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar