Honda 'Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa' di STIFA Palu

id honda,anper,honda anper palu,safety riding

Honda 'Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa' di STIFA Palu

Suasana praktik berkendara yang aman yang digelar Honda CV. Anper Palu di Kampus Stiffa, Rabu (18/9) (ANTARA/H0-Humas Anper Palu)

Saat berkendara, harus tercipta suatu landasan pemikiran yang mementingkan dan sangat mengutamakan keselamatan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. 
Palu (ANTARA) - Salah satu komitmen Honda adalah tetap peduli terhadap keselamatan saat berkendara.

Itulah sebabnya Honda tidak hanya aktif menjual dan memproduksi motor tetapi juga giat memperkenalkan tips-tips 'aman saat berkendara' kepada seluruh kalangan masyarakat memalui satu kegiatan yang lebih dikenal dengan edukasi dan sosialisasi safety riding.

Honda CV. Anugerah Perdana selaku dealer resmi sepeda motor Honda di Sulawesi Tengah kembali menggelar kegiatan edukasi safety riding di Kampus Stifa Pelita Mas Palu, pada Rabu (18/9).

Kegiatan yang juga kembali bekerja sama dengan Tim Satlantas Polres Palu ini, mengangkat tema #cari_aman demi kecerdasan bangsa dengan menyertakan para mahasiswa/i dan dosen dari kampus tersebut.

Baca juga: Honda gelar edukasi safety riding Praja Muda #Cari_Aman
Baca juga: Honda edukasi 'Cari_Aman' demi kecerdasan bangsa di SMP Negeri 14 Palu


Definisi safety riding adalah suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisasi tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi dimana pengendara berada pada titik-titik yang tidak membahayakan pengendara lain dan menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitarnya, termasuk di dalamnya pemahaman akan pencegahan dan penanggulangannya.

Jadi kesimpulannya adalah disaat seseorang berkendara, maka harus tercipta suatu landasan pemikiran yang mementingkan dan sangat mengutamakan keselamatan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. 

Adapun perlengkapan safety riding yang wajib digunakan sebelum mulai berkendara yaitu Helm SNI, jeket, celana panjang, sepatu, sarung tangan, pelindung lutut dan tak lupa berdoa sebelum berkendara, ujar Yusman Pradipta, PIC Safety Riding CV. Anugerah Perdana Palu.

Setelah materi edukasi safety riding dalam ruangan, para peserta kembali diedukasikan secara praktik di lapangan, dimana para mahasiswa/i mendapatkan kesempatan mempraktekkan langsung apa yang sudah dijelaskan sebelumnya. 

Dalam kesempatan itu, Yusman Pradiptha mendemokan cara berkendara yang baik dan benar, dan kemudian barulah dipraktikkan oleh para peserta. 

Adapun sepeda motor Honda yang digunakan untuk test berkendara kali ini yaitu Honda Genio.

Dalam kegiatan ini, peserta juga mengikuti undian berhadiah Helm SNI dan souvenir menarik lainnya.

Baca juga: Sosialisasi safety riding Honda di JNE berlangsung meriah
Baca juga: Nonton bareng MotoGP dan community gatering Honda Anper

 
Foto bersama usai safety riding Honda CV. Anper Palu di Kampus Stiffa, Rabu (18/9) (ANTARA/H0-Humas Anper Palu)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar