Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara ganda putra Korea Open 2019

id bulutangkis,badminton,korea open,fajar alfian,muhammad rian ardianto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara ganda putra Korea Open 2019

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak final usai menaklukkan unggulan ketiga asal China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan skor 27-25, 22-20 di semifinal Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Sabtu (28/9/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara pertama di turnamen Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam laga final yang berlangsung pada Minggu (29/9), Fajar/Rian belum mengatasi kekuatan pasangan unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Fajar/Rian yang menyandang status sebagai unggulan keenam itu menang dalam dua gim berdurasi 39 menit dengan skor 21-16, 21-17.

Pada gim pertama, persaingan antara kedua pasangan tersebut begitu ketat. Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda saling kejar-mengejar poin sepanjang pertandingan. Namun, setelah kedudukan imbang 14-14, Fajar/Rian kian unggul hingga akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Tidak jauh berbeda, gim kedua juga berjalan sama ketatnya seperti pada gim pertama. Keduanya saling bergantian memimpin perolehan angka. Mendekati poin-poin akhir, Fajar/Rian terus melesat. Akhirnya dengan satu smash terakhir, Fajar/Rian menutup pertandingan dengan skor kemenangan 21-17 setelah pasangan Indonesia itu meminta challenge dan dinyatakan masuk.

Atas hasil tersebut, Fajar/Rian keluar sebagai juara pertama turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat itu.

Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda sudah pernah bertemu sembilan kali di lapangan, yakni sejak turnamen Singapore Open 2017. Dari sembilan pertemuan itu, Fajar/Rian tercatat baru empat kali menang atas pasangan Jepang tersebut.

Terakhir, kedua pasangan itu sempat bertemu di turnamen China Open 2019. Waktu itu, Fajar/Rian mengalahkan Kamura/Sonoda dengan skor 23-21, 22-20. Dengan kemenangan Fajar/Rian di Korea Open, rekor pertemuan mereka imbang 5-5.