Ahmad Ali jabat wakil ketua umum DPP NasDem

id Ahmad Ali,Nasdem Sulteng

Ahmad Ali jabat wakil ketua umum DPP NasDem

Ketua Fraksi NasDem di DPR Ahmad Ali ditemui disela-sela kongres NasDem di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11/2019) (ANTARA News/Fathur Rochman)

Iya, Ahmad M Ali dipercayakan lewat kongres II untuk menjabat Wakil Ketua Umum DPP NasDem
Palu (ANTARA) - Politisi asal Sulawesi Tengah Ahmad M Ali ditetapkan sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) periode 2019-2024, berdasarkan mandat Kongres II Partai NasDem 8 s/d 11 November 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

"Iya, Ahmad M Ali dipercayakan lewat kongres II untuk menjabat Wakil Ketua Umum DPP NasDem," kata Ketua DPW Nasdem Sulteng, Atha Mahmud, Senin.

Kongres II NasDem resmi memandatkan kembali jabatan Ketua Umum kepada Surya Paloh secara aklamasi. 

Setelah menerima mandat, Surya Paloh langsung mengumumkan struktur kepengurusan DPP NasDem periode 2019-2024 dan langsung pada kesempatan itu juga melantiknya.

Salah satu yang dilantik adalah Ahmad M Ali sebagai Wakil Ketua Umum DPP NasDem. Keputusan itu setelah menyerap aspirasi dari 34 DPW dan telah disetujui oleh Majelis Tinggi NasDem.

Baca juga: NasDem gandeng PDIP menangkan Ahmad Ali di pilkada Sulteng
Baca juga: NasDem Sulteng matangkan strategi menangkan Ahmad Ali lewat raker



Ahmad M Ali merupakan salah satu politisi asal Sulawesi Tengah. Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Umum, suami dari Nilam Sari Lawira ini pernah menjabat Bendahara Umum DPP NasDem, sejak 2017 hingga 2019.

Karir politiknya terbilang bagus. Pria asal Desa Wosu, Kabupaten Morowali ini pertama kali mengikuti kontestasi pemilihan legislatif untuk DPR-RI dapil Sulteng pada tahun 2014 lewat Partai NasDem, dan berhasil duduk sebagai salah satu elite politik di DPR-RI periode 2014 - 2019.

Dalam periode itu, Ahmad  M Ali tidak hanya menjadi anggota DPR-RI melainkan ia dipercayakan menjadi anggota badan anggaran DPR-RI. 

Di periode yang sama, ia juga ditunjuk oleh NasDem untuk menjadi Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI. 

Kini, berdasarkan hasil penyusunan alat kelengkapan dewan (AKD) DPR-RI, Ahmad M Ali kembali dipercaya untuk menjadi Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI untuk periode 2019 - 2024.

Bagi Ahmad Ali kepercayaan yang diberikan kepadanya adalah amanah partai yang harus dijalankan dengan keseriusan dan kesungguhan. 

Ia juga memotivasi para politisi NasDem di daerah bahwa semua memiliki kesempatan yang sama untuk menjabat apa, untuk mengukir karir dalam perpolitikan.***