Celebest FC menang tipis 1-0 atas PSN Ngada

id celebes fc, liga tiga, palu

Celebest FC menang tipis 1-0 atas PSN Ngada

Pemain Celebest FC nomor punggung 10 Fandi Pulu menendang bola dengan kaki kanannya kearah gawang PSN Ngada yang di jaga David Pea Demu pada pertandingan grup C Celebest FC VS PSN Ngada di Stadion Gawalise Palu, Selasa (26/11/2019). (ANTARA/Moh Ridwan)

Palu (ANTARA) - Celebest FC Palu, Sulawesi Tengah memenangi laga kandang atas lawannya PSN Ngada Nusa Tenggara Timur dengan skor tipis 1-0 pada grup C Liga 3 pra nasional putaran kedua, di Stadion Gawalise Palu, Selasa petang.

Kemenangan yang diraih anak asuh Edward ini semakin menambah koleksi mereka dengan mengemas 9 poin, sedangkan tim tamu saat ini sudah mengoleksi 13 poin.

Celebest yang menjadi tuan rumah, saat babak pertama dimulai bermain cukup apik. Aksi saling serang ditunjukan kedua tim di lapangan hijau Kota Palu. 

Beberapa kali pemain club dijuluki tanduk Anoa ini mencoba mengancam gawang yang di jaga David Pea Demu melalui terobosan umpan-umpan pendek, namun selalu digagalkan pemain belakang PSN Ngada, begitu pun tim tamu, nafsu menggiring bola ke daerah pertahanan lawan ditunjukan para pemain Laskar Jaramasi ini melalui umpan-umpan lambung.

Mereka menyasar sisi kanan pertahanan Celebest dengan mengandalkan kecepatan pemain bernomor punggung 10 Oktavianus Wou Pone sebagai sayap kakan.    

Pada menit 18, pemain belakang PSN Ngada Mario Gorgonius Franco terpaksa di beri hadiah kartu kuning oleh wasit Rohani asal Jakarta karena menjatuhkan seorang pemain Celebest FC.

Hingga turun minum tidak ada gol tercipta dari kedua tim, skor bertahan imbang 0-0. Di paruh kedua, Celebest FC mencoba membangun serangan dengan skema umpan lambung dari sisi kiri maupun kanan ke jantung pertahanan lawan.

Beberapa kali penetrasi coba dilakukan namun belum membuahkan hasil. Pada laga itu, Celebest FC mendapat kesempatan tendangan penalti yang dieksekusi pemain bernomor punggung 7 Deni Tanjung, namun tendangannya hanya melambung ke atas mistar gawang, kesempatan emas itu terbuang sia-sia.

Di menit 76, Celebest FC akhirnya memecah kebuntuan berkat gol yang diciptakan pemain bernomor punggung 10 Fandi Pulu dari umpan Alif Rahman yang memanfaatkan sisi kanan jantung pertahanan PSN Ngada. Fandi yang berdiri bebas dengan mudah menyontek dengan kaki kanannya ke gawang lawan, skor berubah 1-0.

Setelah gol itu, tidak ada lagi gol tercipta di sisa waktu pertandingan. Berkat gol semata wayang Fandi, Celebest FC keluar sebagai pemenang pada laga tersebut. 

Pada pertandingan terakhir, Celebest FC akan berhadapan dengan Persigo Semeru FC pada tanggal 1 Desember 2019.