Longsor di Mamosalato, Babinsa dan warga singkirkan timbunan tanah

id Baturube,Babinsa Bungku Utara,Morut

Longsor di Mamosalato, Babinsa dan warga singkirkan timbunan tanah

Babinsa Bungku Utara dan warga bergotong royong menyingkirkan longsoran yang menutui badan jalan di wilayah itu pada Rabu (5/2). (ANTARA/HO-Dokumen Babnsa Bungku Utara)

Baturube (ANTARA) - Hujan lebat pada Rabu (5/02) malam yang mengguyur wilayah Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara, membuat longsor menutupi jalan antara Desa Kolo Atas dan Desa Momo.

Tutupan longsor di atas badan jalan memuat arus lalulintas menjadi macet, sehingga akses antara Kecamatan Bungku Utara dan Kecamatan Mamosalato terputus.

Hujan disertai petir yang bersahutan dan menggelegar juga merusak perangkat elektronik rumah tangga, tak hanya itu, meteran listrik pun ada yang ikut rusak akibat disambar petir.

Untuk membantu menyingkirkan longsor, Pelaksana harian Danramil 1311-06 Bungku Utara Serma Karepesina bersama delapan anggota babinsa bertindak cepat turun ke lokasi longsor bersama masyarakat sekitar membersihkan longsor yang menutup badan jalan nasional itu.

"Hujan semalam sangat deras, diiringi suara petir yang menggelegar, mengakibatkan perangkat elektronik rumah tangga banyak yang mengalami rusak,, termasuk meteran listrik," sebut Serma Karepesina.

Dia mengatakan delapan Babinsa bersama masyarakat singkirkan longsor secara manual, dibantu juga para sopir yang terjebak longsor dengan alat seadanya. 

"Kita berharap, meski hanya alat seadanya longsor cepat teratasi, sehingga akses dari Baturube ke Luwuk Banggai kembali normal," ujar Serma Karepesina.
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar