Danrem bawa bantuan dan personel ke lokasi banjir Lore Barat

id banjir lore barat,banjir poso,bencana banjir

Danrem bawa bantuan dan personel ke lokasi banjir Lore Barat

Danrem 132/Tadulako Palu Kol. Inf Agus Sasmita (ANTARA/HO-Dokumen Penrem)

Personel Yonif 714/Sintuwu Maroso akan dikerahkan membantu korban banjir Lore Barat
Poso (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako mengirim personel dan bantuan logistik untuk mendukung penanganan dampak bencana banjir di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah,

Komandan Resor Militer 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita sedang dalam perjalanan dari Manado menuju Poso untuk meninjau daerah banjir.

"Setibanya di Poso kami langsung berangkat ke lokasi banjir," kata Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Kapten Ahmad Jayadi saat dihubungi dari Poso, Rabu pagi.

Menurut Jayadi, perjalanan dari Poso ke lokasi banjir membutuhkan waktu sekitar empat jam. Rombongan Korem 132/Tadulako membawa bantuan berupa bahan makan, pakaian, dan obat-obatan untuk korban banjir.

Baca juga: Satu orang hilang bencana banjir bandang di Desa Lengkeka, Poso
Baca juga: BPBD Sulteng kirim personel TRC dan logistik ke lokasi banjir di Poso


Komandan Resor Militer 132/Tadulako akan mengerahkan personel Yonif 714/Sintuwu Maroso Poso ke lokasi banjir untuk membantu warga membersihkan area desa yang tertutup lumpur akibat banjir.

Camat Lore Barat Ruli saat dihubungi mengatakan bahwa banjir yang meliputi wilayahnya sudah mulai surut dan bantuan untuk korban banjir sudah mengalir. 

Banjir bandang dan tanah longsor melanda Desa Lengkeka, Selasa petang (3/3), menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan wisata budaya andalan Sulawesi Tengah itu dalam beberapa hari terakhir.

Bencana tersebut menyebabkan puluhan rumah rusak, seorang hilang, dan 300 orang lebih mengungsi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah dan Kabupaten Poso telah mengerahkan bantuan logistik dan personel untuk mendukung penanganan dampak banjir.

Baca juga: Pemerintah Lore Barat siapkan perlengkapan tidur terbatas korban banjir bandang
 
Warga Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, mengungsi ke tempat aman setelah banjir bandang menghajar desa itu, Selasa sore (3/3). (Antara/HO/Netizen)