Pandemi virus corona, Cynthia Lamusu ganti parfum dengan minyak esensial cengkeh

id cynthia lamusu,surya saputra

Pandemi virus corona, Cynthia Lamusu ganti parfum dengan minyak esensial cengkeh

Cynthia Lamusu (instagram/cynthia_lamusu)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Cynthia Lamusu juga sedang mempraktikkan pembatasan sosial di tengah pandemik virus corona, tapi ada kalanya ia harus pergi keluar rumah untuk urusan mendesak.

Beberapa kali istri Surya Saputra itu harus keluar untuk membeli perlengkapan kebutuhan rumah tangga yang telah habis.

Baca juga: Berkat anak, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tidak bosan di rumah

Untuk menekan risiko tertular virus, Cynthia melakukan beberapa langkah waspada demi meminimalisasi risiko penularan.

"Ketika saya keluar, parfumnya diganti dengan essential oil cengkeh, konon untuk membunuh bakteri, pakai di sekujur badan, baju," kata Cynthia kepada ANTARA, Jumat (27/3).

Ia juga selalu menyiapkan sarung tangan plastik, tisu antiseptik dan cairan pembersih tangan setiap keluar rumah, terutama bila harus memegang benda-benda di tempat umum.

Setibanya kembali di rumah, ia akan langsung mencuci baju dan mandi hingga bersih sebelum kembali berinteraksi dengan kedua buah hati.

Surya, suami Cynthia, menambahkan bahwa mereka juga berjaga-jaga dengan cara menjemur dompet hingga kunci di bawah terik Matahari.

Aktor itu menyayangkan masih ada orang-orang yang menganggap langkah preventif sebagai tindakan berlebihan.

Dia mengingat pernah ada orang yang menertawakannya karena memencet tombol di elevator dengan tisu. Tombol lift adalah salah satu benda yang bisa jadi sarang kuman, sama seperti dudukan toilet umum hingga pegangan pintu.

Apa yang Surya lakukan semata-mata untuk menjaga kebersihan diri agar tak ada kuman dan virus yang menular ke orang-orang di rumahnya.

"Sayangnya masih banyak orang yang enggak waspada," ujar dia.