Tim SAR lanjutkan pencarian nelayan hilang di Teluk Tomini

id nelayan hilang,teluk tomini,basarnas palu

Tim SAR lanjutkan pencarian nelayan hilang di Teluk Tomini

Arsip Foto - Tim SAR gabungan menyisir wilayah perairan untuk menemukan nelayan yang hilang di perairan Teluk Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu (9/8/2020). ANTARA/HO-Basarnas Palu

Operasi pencarian hari ketiga di mulai Pukul 07.00 WITA dan menambah luas area pencarian hingga 1,2 nm (mil laut),
Parigi (ANTARA) - Tim SAR pada Senin melanjutkan upaya pencarian nelayan yang hilang di perairan Teluk Tomini, Kabupaten Parigi, Sulawesi Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu Andrias Hendrik Johannes saat dihubungi dari Parigi mengatakan bahwa upaya pencarian pada hari ketiga dilakukan pada area yang lebih luas.

"Operasi pencarian hari ketiga di mulai Pukul 07.00 WITA dan menambah luas area pencarian hingga 1,2 nm (mil laut)," katanya.

"Tim SAR terus bergerak bersama potensi SAR lainnya. Metode digunakan melakukan penyisiran ke lokasi yang di curigai, termasuk wilayah-wilayah pesisir," ia menambahkan.

Dia menjelaskan, seorang nelayan bernama Yurin (50) yang merupakan warga Desa Ampibabo, Kecamatan Ampibabo, berangkat melaut ke Teluk Tomini pada Jumat (7/8) dan pada Sabtu (8/8) nelayan yang lain menemukan perahunya di sekitar Desa Donggulu, Kecamatan Kasimbar.

Nelayan setempat lantas berupaya mencari Yurin. Tim SAR juga kemudian turun tangan dengan mengerahkan mobil, perahu karet, dan peralatan lain untuk mendukung upaya pencarian. Hingga hari kedua, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

"Kami terus berupaya semaksimal mungkin dalam operasi ini dan kami harap tidak terjadi hal buruk terhadap korban," kata Andrias.

Dia menambahkan, potensi SAR TNI/Polri, aparat Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Taruna Siaga Bencana, anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), dan warga membantu upaya untuk menemukan nelayan yang hilang.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar