Tuty-Richard naik becak ke KPU daftar pilkada Banggai Laut

id Tuty Hamid dan Rhicard,Pilkada balut,Banggai laut,Nasdem,Pilkada serentak,Pilkada sulteng

Tuty-Richard naik becak ke KPU daftar pilkada Banggai Laut

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut, Tuty Hamid dan Rhicard Manuas naik becak ke KPU Banggai Laut untuk mendaftar maju pilkada kabupaten setempat, Minggu(6/9/2020). (ANTARA/HO-NasDem)

Ada dua perempuan yang Partai NasDem usung yakni Tuty Hamid di Kabupaten Banggai Laut dan Paulina di Pilkada Kabupaten Sigi
Palu (ANTARA) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut, Tuty Hamid dan Rhicard Manuas naik becak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mendaftar maju pada pilkada kabupaten tersebut tahun 2020.

Pasangan ini diantar pengurus partai, simaptisan dan kader partai menggunakan kendaraan tradisional, kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin di Palu, Minggu.

Kata Hamdin, Tuty Hamid merupakan kader Partai NasDem. Di pilkada Banggai Laut, Partai NasDem juga menjadi pengusung utama berkoalisi dengan PPP dan Demokrat.

Olehnya, dalam proses pendaftatan, ketua dan sekretaris partai koalisi turut serta mengantar Tuty Hamid dan Rhicard ke KPU.

Ia menyebut bahwa, dalam proses menuju ke KPU pasangan ini diguyur hujan deras, namun tidak menjadi halangan untuk tetap mendaftat.

Hamdin mengemukakan, Tuty Hamid merupakan satu dari dua perempuan yang diusung partai NasDem pada pilkada serentak di tahun 2020.

"Ada dua perempuan yang Partai NasDem usung yakni Tuty Hamid di Kabupaten Banggai Laut dan Paulina di Pilkada Kabupaten Sigi," ungkap Hamdin.

Hamdin menyebut, Tuty Hamid pernah menjabat sebagai wakil Bupati Banggai.

Kemampuan dalam menjalankan pemerintahan dan birokrasi tidak lagi kami ragukan," kata Hamdin.

Berkaitan dengan itu, Ketua Tim Pemenangan Tuty-Richard, Moh Tanjung Pawara, mengatakan kondisi cuaca ekstreme tak menghalangi warga untuk ikut mendaftarkan Tuty-Rhicard di hari terakhir.

Sore ini kami mendaftarkan Tuty Hamid-Richard Manuas. Hujan tanda keberkahan, jangan ditakuti. Kami yakin berkas kami memenuhi syarat," katanya setelah tiba di Kantor KPUD setempat.

"Atas nama kandidat, tambah Tanjung, mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat. Untuk seluruh pendukung Tuty-Richard, ayo gaungkan politik santun. Kita yakin 9 Desember nnti, kita akan menangkan Pilkada Balut," tutup dia.
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut, Tuty Hamid dan Rhicard Manuas naik becak ke KPU Banggai Laut untuk mendaftar maju pilkada kabupaten setempat, Minggu. (ANTARA/HO-NasDem)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar