Kakanwil Kemenag Sulteng apresiasi rehab gedung KUA di Parimo

id Kakanwil Kemenag, kemenag sulteng, kua, rusman langke

Kakanwil Kemenag Sulteng apresiasi rehab gedung KUA di Parimo

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke (kiri) didampingi Kepala Kantor Kemenag Parigi Moutong, Muslimin (kanan) meninjau rehabilitasi gedung KUA Kecamatan Torue, Parigi Moutong, Jumat (4/12/2020) . ANTARA/HO/Kemenag Sulteng

Parigi (ANTARA) -
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke mengapresiasi rehabilitasi gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong.

"Tahun 2020 sejumlah kantor KUA mendapat bantuan rehabilitasi sarana dan prasarana gedung menggunakan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenag, salah satunya KUA Kecamatan Torue," kata Rusman saat meninjau KUA Kecamatan Torue didampingi Kepala Kantor Kemenag Parigi Moutong Muslimin, Jumat.

Dia menjelaskan, DIPA yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk rehabilitasi konstruksi merupakan bagian dari upaya memaksimalkan pelayanan terhadap umat.

Menurut dia, apa yang telah diberikan pemerintah patut disyukuri sebagai bagian dari langkah percepatan pelayanan terhadap masyarakat, selain itu proses rehabilitasi juga berjalan baik.

"Oleh karena itu proses perampungan pembangunan harus dikerjakan dengan rapi pada bagian cat interior, sehingga saat digunakan melayani masyarakat indah dipandang mata," ujar Rusman.

Kepala Kantor Kemenag Parigi Moutong Muslimin mengatakan, peninjauan terhadap gedung tersebut perlu dilakukan, guna mengetahui sudah sejauh mana proses pekerjaan, sekaligus mengecek kualitas pembangunan.

Dia menilai, rehab gedung KUA tidak lain yakni untuk kepentingan optimalisasi pelayanan administrasi perkantoran yang didukung dengan sarana dan prasarana memadai.

"Semua ini dilakukan untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Diharapkan dengan terbangunya gedung baru dapat memaksimalkan pelayanan terhadap umat," ucap Muslimin.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar