Wabup: Natal momen rajut solidaritas untuk bangun Sigi

id Paulina,Wabup Sigi,Pemkab Sigi,Natal Kabupaten Sigi,Natal 2020

Wabup:  Natal momen rajut solidaritas untuk bangun Sigi

Wabup Sigi, Paulina menyampaikan sambutan pada perayaan natal di Kabupaten Sigi, Sabtu. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Paulina mengemukakan momentum Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 menjadi perajut solidaritas antarsesama umat beragama untuk membangun Kabupaten Sigi.

"Iya, nilai-nilai spiritual dari Natal salah satunya untuk membangun hubungan kemanusiaan, hubungan antarsesama manusia termasuk di Kabupaten Sigi, yang bisa menjadi modal untuk membangun daerah ini," ucap Paulina di Sigi, Sabtu.

Paulina juga mengemukakan bahwa perayaan Natal hendaknya tidak dirayakan hanya secara lahiriyah semata.

Melainkan, kata dia, perayaan Natal bisa membangun motivasi secara individu dan kelompok untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri, kelompok dan daerah.

"Sedianya Natal bisa menjadi pendongkrak untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat," ungkap dia.

Ia menyebut kegiatan bermanfaat itu salah satunya yakni meningkatkan kualitas kegiatan pelayanan terhadap umat untuk memberkati di antara sesama agar lebih ditingkatkan lagi.

"Suasana Natal sebagaimana yang dirasakan oleh umat Kristiani saat ini, karena suasana damai dan penuh kerukunan sesungguhnya pula menjadi cita-cita kita semua untuk menciptakan suasana yang damai adil dan harmonis yang bebas dari konflik," kata Paulina.

Paulina yang merupakan petahana salah calon Wakil Bupati Sigi di Pilkada 2020 menyampaikan permohonan maaf.

"Sebagai manusia biasa dari lubuk hati yang terdalam kami dari pasangan calon nomor urut 2, serta mewakili dari tim pemenangan, relawan dan simpatisan, menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas semua kesalahan dan kekhilafan selama proses pilkada berlangsung, baik itu berupa ucapan maupun perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja. Kami menyadari bahwa pasangan calon yang berkompetensi dalam pilkada kali ini semuanya adalah para kontestan yang hebat yang menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi, berjiwa besar dan sangat mencintai Kabupaten Sigi," ungkap Paulina.

"Untuk itu dalam suasana natal ini, marilah kita menciptakan suasana damai dan saling bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Sigi yang lebih maju ke depannya," imbuh Wabup Paulina.

Berkaitan dengan itu, Ketua Panitia Perayanaan Natal, Pasabongan mengatakan tujuan dari perayaaan natal kali ini sebagai Sarana untuk mewujudkan partisipasi seluruh masyarakat untuk membangun Kabupaten Sigi.

"Natal ini juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Sigi," kata dia.