Parigi Moutong ketambahan 38 kasus baru COVID-19

id COVID-19, Satgas COVID-19, irwan, Parigi Moutong, sulteng

Parigi Moutong ketambahan 38 kasus baru COVID-19

Jubir Satgas COVID-19 Parigi Moutong, Irwan. ANTARA/Moh Ridwan

Parigi (ANTARA) -
Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, ketambahan 38 kasus baru positif virus corona atau COVID-19 menurut tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 kabupaten setempat.

"Ketambahan kasus baru berdasarkan hasil uji laboratorium kesehatan milik Pemerintah Sulteng yang kami terima," kata juru bicara tim Satgas Penanganan COVID-19 Parigi Moutong Irwan, di Parigi, Ahad.

Ia menjelaskan, ketambahan 38 orang terkonfirmasi positif ada hubungannya dengan pasien-pasien sebelumnya, yang dilakukan penelusuran oleh tim surveilance pemerintah setempat yang tergabung dalam satgas.

Satgas Penanganan COVID-19 Parigi Moutong mencatat, dari 38 kasus baru tersebut, tiga orang berasal dari Kecamatan Parigi Barat, enam dari Kecamatan Parigi, tiga dari Kecamatan Tengah, satu Kecamatan Parigi Utara dan satu orang masing-masing berasal dari Kecamatan Siniu, Taopa, Moutong, Ongka Malino serta 21 orang berasal dari Kecamatan Kasimbar.

'Bertambahnya kasus baru maka jumlah komulatif terpapar virus corona Parigi Moutong sebanyak 134 orang," sebut dia.

Dalam kurun waktu berdekatan, kasus positif corona di kabupaten itu terus mengalami lonjakan.

Pemerintah setempat meminta masyarakat agar mematuhi protokoler sebagai upaya mencegah penyebaran virus tersebut.

"Paling tidak, masyarakat selalu menjaga dan menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," kata  Irwan.