Pemkab Morowali Utara aktifkan lagi Posko COVID-19 di kecamatan-desa

id Sulteng,Sandi,Palu,Kpk,Korupsi

Pemkab Morowali Utara  aktifkan lagi Posko COVID-19 di kecamatan-desa

Bupati Morowali Utara dr. Delis Julkarson Hehi mengikuti rapat secara virtual dengan Menko Perekonomian selaku Penanggungjawab PPKM Luar Jawa dan Bali Airlangga Hartanto di Kota Palu, Jumat (23/7/2021). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morowali Utara

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah mengaktifkan kembali Posko COVID-19 di seluruh kecamatan dan desa menyusul penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di daerah itu.



Bupati Morowali Utara dr. Delis Julkarson Hehi kepada ANTARA di Palu, Sabtu, menyatakan kebijakan yang diterapkan secepatnya itu diambil, sehubungan dengan perkembangan kasus warga setempat terkonfirmasi COVID-19 yang cukup tinggi dalam dua pekan terakhir.



"Morut (Morowali Utara) masuk kategori PPKM level 4 bersama 36 daerah lain di Indonesia karena mencatatkan kasus positif COVID-19 lebih dari 150 kasus per 100.000 penduduk per minggu," katanya.


Ia mengatakan pasien COVID-19 dirawat di rumah sakit lebih dari 30 orang per 100.000 penduduk per minggu dan kasus kematian lebih dari lima orang per 100.000 penduduk per minggu.

"Nantinya posko-posko COVID-19 di semua kecamatan dan desa akan memantau dan mengawasi secara ketat orang yang keluar dan masuk dari wilayah Morut untuk mengantisipasi potensi penularan dan penyebaran COVID-19 dari orang-orang itu," ujarnya.



Berdasarkan data Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng, secara kumulatif 1.115 orang di Morowali Utara telah terpapar COVID-19.



Dari 1.115 orang itu, 842 orang dinyatakan telah sembuh, 20 orang meninggal dunia, dan 253 orang saat ini menjalani isolasi secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar