Persebaya vs PS Sleman dengan skor 3-1

id persebaya,ps sleman,liga 1

Persebaya vs PS Sleman dengan skor 3-1

Foto arsip - Pesepak bola Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc)

Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya mengalahkan PS Sleman dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu malam.

Gol-gol Persebaya dicetak Taesei Marukawa menit ke-7 dan 90, serta Ricky Kambuaya menit 15, sedangkan satu-satunya gol PS Sleman dilesakkan Irfan Jaya menit 87.

Gol pertama Persebaya dicetak oleh Taesei Marukawa melalui tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti pada menit ke-7. Pemain asal Jepang itu menerima umpan pendek Ady Setiawan dari sisi kiri pertahanan PS Sleman, kemudian melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang gagal ditepis kiper Ega Rizky.

Tertinggal gol cepat, PS Sleman tampil lebih terbuka dan menempatkan seluruh pemainnya di hampir setengah lapangan lawan. Akibatnya, serangan balik Persebaya melalui Bruno Moreira membuahkan hasil.

Setelah menerima umpan panjang dari Jose Wilkson, Bruno Moreira yang menang adu sprint dengan mudah menyodorkan bola ke Ricky Kambuaya yang berdiri bebas. Sontekan pelan pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia itu mampu menggandakan keunggulan Persebaya menjadi 2-0 menit ke-15.

Kendati sudah unggul, "Bajul Ijo" (julukan Persebaya) tak mengendorkan serangan dan beberapa kali menyulitkan pertahanan PS Sleman.



Serangan-serangan PS Sleman yang digalang Juninho juga merepotkan barisan pertahanan lawan, bahkan beberapa kali kiper Ernando Ari harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Pada menit 60, PS Sleman mendapat peluang emas melalui tendangan penalti setelah tangan bek kiri Persebaya Reva Adi Tama menyentuh bola. Tapi, sepakan keras Juninho hanya membentur mistar gawang Ernando Ari.

Empat menit berselang, kembali PS Sleman mendapat peluang melalui tendangan bebas Irfan Jaya, namun tendangannya masih membentur pagar betis.

Serangan bertubi-tubi PS Sleman membuahkan hasil pada menit ke 87 melalui tandukan keras Irfan Jaya dari dalam kotak penalti. Usai mencetak gol, pemain yang sempat lama membela Persebaya memenuhi janjinya tak melakukan selebrasi.



Gol tersebut berawal dari kesalahan bek kanan Persebaya Ady Setiawan yang terlalu lama memainkan bola sehingga bola bisa direbut Irkham Mila, dan mengirimkan umpan matang ke Irfan Jaya.

Persebaya yang tak ingin disamakan kedudukan tetap tampil menggebrak, dan memasuki menit terakhir, kembali Taesei Marukawa merobek jala Ega Rizky melalui tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Skor 3-1 untuk Persebaya tetap bertahan hingga Wasit Mochamad Adung asal DKI Jakarta meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Aji Santoso itu merangsek ke peringkat sembilan dengan mengoleksi enam poin dari hasil lima pertandingan, yakni dua kali menang dan tiga kali kalah.

Berikut susunan pemain:

PSS Sleman: Ega Rizky (PG), Aaron Evans, Arthur Irawan, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto (C), Juninho, Kim Jeffrey Kurniawan, Mario Maslac, Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Nemanja Kojic
Pelatih: Antonic Dejan

PSS Sleman: Ernando Ari (PG), Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Rachmat Irianto (C), Reva Adit Utama, M Hidayar, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira, Jose Wilkson, Taisei Marukawa
Pelatih: Aji Santoso