Yayasan Media Group lanjutkan pembangunan gedung sekolah di Sigi

id Yayasan media group,Gempa,Sigi,Sulawesi Tengah

Yayasan Media Group  lanjutkan pembangunan gedung sekolah di Sigi

Yayasan Media Group kembali melanjutkan pembangunan gedung Sekolah Sukma Bangsa (SSB) yang ada di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (12/01). ANTARA/HO-Mitha Meinansi

Sigi (ANTARA) - Yayasan Media Group kembali melanjutkan pembangunan gedung Sekolah Sukma Bangsa (SSB) yang ada di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Pembangunan Sekolah Sukma Bangsa (SSB) ini, dibangun dari dana sumbangan masyarakat melalui Dompet Kemanusiaan Media Group, yang diperuntukkan bagi anak anak korban bencana alam gempa bumi di Kota Palu, Sigi dan Donggala.

“Mulai hari ini kita akan bangun pertama adalah gedung SMU, kedua gedung asrama putra dan juga ruang bersama. Ketiga gedung perpustakaan yang ada di rektorat sana," jelas Ali Sadikin, Ketua Yayasan Media Group, saat peletakan batu pertama pembangunan lanjutan gedung SSB, Rabu.

"Bangunan ini dibiayai melalui dana masyarakat yang terkumpul dalam Dompet Kemanusiaan Media Group,” tambahnya.

Ali Sadikin berharap, sekolah yang sudah berjalan memasuki semester dua ini, dapat memberikan keberlanjutan pendidikan yang baik di Sulawesi Tengah.

“Anak-anak yang saat ini sekolah di sini, tinggal di asrama dan semuanya gratis, dibiayai oleh Yayasan Sukma, dan ini merupakan pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, donatur, sekaligus juga pertanggungjawaban kita kepada tuhan yang maha kuasa,” terangnya.

Dalam pembangunan di tahap kedua ini, Yayasan Media Group mengalokasikan dana sejumlah Rp7 miliar, yang juga masih berasal dari sumbangan masyarakat Indonesia.

Sementara untuk lokasi lahan sekolah, sebelumnya juga telah di wakafkan oleh, Ketua DPRD Sulteng, Hj Nilam Lawira dengan luas 4 hektare. Rencananya, di lokasi lahan tersebut juga akan dibangun satu masjid, oleh H Surya Paloh.

Mengingat masih adanya pandemi COVID-19, acara peletakan batu pertama tersebut dibuat sangat sederhana, serta tidak melibatkan orang banyak dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Media Group dan Direktur SSB Sigi, Nurhayati menyampaikan terima kepada seluruh donatur, dan semua pihak yang turut mendukung keberadaan dan keberlangsungan dunia pendidikan di SSB Sigi.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua donatur dan pihak-pihak yang turut mendukung Sekolah Sukma Bangsa Sigi. Terima kasih juga kepada orang tua yang mempercayakan anak-anaknya dalam pengawasan kami. Kami berharap pembangunan tahap kedua ini selesai sesuai target, atau sebelum tahun ajaran baru Juli mendatang," harap Nurhayati.

Sebelumnya, Yayasan Media Group telah melakukan pembangunan tahap 1 yang dimulai September 2019 lalu dan selesai pada bulan Mei 2021. Pada tahap pertama, pembangunan telah menggunakan dana sebesar Rp31 miliar dengan mendirikan beberapa gedung belajar, rektorat, asrama putri, ruang bersama, kantin dan laboratorium.