Frankfurt bungkam tuan rumah Real Betis 2-1

id Liga Europa,Real Betis,Eintracht Frankfurt

Frankfurt bungkam tuan rumah Real Betis 2-1

Pemain Eintracht Frankfurt Daichi Kamada merayakan golnya yang juga penentu kemenangan Frankfurt atas tuan rumah Real Betis dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol, 9 Maret 2022. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt memegang kendali babak 16 besar Liga Europa setelah Kamis dini hari ini membungkam tuan rumah Real Betis 2-1 dalam pertandingan leg pertama babak ini di Stadion Benito Villarmarin, Seville, Spanyol.

Ketiga gol dalam pertandingan ini dicetak dalam kurun waktu 32 menit babak pertama. Sekalipun mendominasi pertandingan ini Betis terpaksa berbekal kekalahan dalam menjalani leg kedua pekan depan.

Frankfurt memimpin lebih dulu ketika Filip Kostic yang menaklukkan kiper Claudio Bravo pada menit ke-14 setelah menerima umpan dari sektor kiri lapangan.

Ini adalah gol pertama Kostic dalam Liga Europa musim ini dan gol kesepuluh untuk klub selama berkompetisi dalam ajang UEFA.

Eintracht menekan tuan rumah di mana tujuh pemainnya menginvasi teritori pertahanan Betis ketika tuan rumah mengandalkan serangan balik pada menit-menit awal.

Seperempat jam kemudian pada menit ke-30, Real Betis menyamakan kedudukan ketika Nabil Fekir meneruskan assist yang dikirimkan Sergio Canales pada menit ke-30.

Fekir yang tampil ke-25 kalinya dalam kancah Liga Europa menjemput bola dari tepi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa lagi dihadang kiper Kevin Trapp.

Tetapi dua menit kemudian Daichi Kamada memulihkan keunggulan yang kemudian menjadi gol penentu kemenangan Frankfurt pada menit ke-32 setelah mendapatkan assist dari Jesper Lindstrom yang menerebos area penalti tuan rumah untuk meneruskan bola kepada Kamada yang menjaringkannya dari jarak dekat.

Frankfurt berpeluang menciptakan gol ketiga pada menit ke-52 tetapi tendangan penalti Rafael Borre berhasil dimentahkan oleh Claudio Bravo.

Susunan pemain kedua tim seperti dikutip laman Liga Europa.

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Edgar Gonzalez, Aitor Ruibal (Cristian Tello); Guido Rodriguez, William Carvalho (Juan Miranda); Sergio Canales, Nabil Fekir, Juanmi (Joaquin); Willian Jose (Borja Iglesias)

Eintracht Frankfurt (3-4-3): Kevin Trapp; Evan Ndicka, Martin Hinteregger, Tuta; Filip Kostic, Djibril Sow, Kristijan Jakic, Ansgar Knauff; Daichi Kamada (Christopher Lenz), Rafael Santos Borre Maury, Jesper Lindstrom (Jens Petter Hauge)